Thomas Trikasih Lembong, Sosok Pendamping Anies untuk Karier Politik Gubernur Jakarta Selanjutnya

- 21 Mei 2022, 14:22 WIB
Inilah sosok Thomas Trikasih Lembong yang merupakan pendamping Anies dalam karir politiknya di Jakarta.
Inilah sosok Thomas Trikasih Lembong yang merupakan pendamping Anies dalam karir politiknya di Jakarta. /Instagram/@thomlembong/

PRIANGANTIMURNEWS- Ada satu sosok yang selalu mendampingi Anies Baswedan dalam berbagai kesempatan.

Thomas Trikasih Lembong mantan Menteri Perdagangan (Mendag) dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo yang pada tahun 2021 lalu diangkat menjadi Komisaris Utama Komut Ancol.

Bagi Anies khususnya dalam setiap pertemuan oleh Gubernur DKI Jakarta itu di Eropa, Thomas Trikasih Lembong disebut sebagai Komite Investasi DKI Jakarta. Bisa dikatakan, peran Thomas ini penting.

Baca Juga: Kenapa Banyak Tokoh Dunia Terlahir dari Keluarga Miskin? Ini Alasannya

Peran Thomas Trikasih Lembong bisa dikatakan penting bagi karier politik Anies selanjutnya. Siapa sebenarnya Thomas sehingga sempat menjadi  pejabat dalam pemerintahan nasional Jokowi hingga pemerintahan daerah Anies.

Bukanlah sosok yang baru muncul di pemerintahan, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut telah banyak berkecimpung di pemerintahan Indonesia.

Thomas lahir di Jakarta pada 4 Maret 1971 dengan ayah bernama Dr. T Yohanes Lembong dan ibu bernama Yetty Lembong. Setelah tidak lama lahir, Thomas ikut pindah ke Jerman bersama ayahnya yang menjalankan studi di sana tahun 1974.

Baca Juga: Cukup Pakai HP, Bayar Tol Lebih Mudah Tanpa E-Toll, Ini Caranya

Tom Lembong memiliki perjalanan panjang. Tahun 1994, Thomas Lembong memulai karier di Morgan Stanley and Company sebagai Sales and Trading Associate.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x