Pilpres Dilakukan untuk Memilih Pemimpin Nasional, Tiga Nama Capres Mengerucut

- 14 Juli 2022, 22:41 WIB
Update terkini survei Capres 2024: Elektabilitas Prabowo Subiant dan Anies Baswedan bersaing ketat. Bagaimana dengan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil?  Dok. Humas Jateng/Dok. ANTARA
Update terkini survei Capres 2024: Elektabilitas Prabowo Subiant dan Anies Baswedan bersaing ketat. Bagaimana dengan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil? Dok. Humas Jateng/Dok. ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menegaskan bahwa pilpres seharusnya bisa menghadirkan untuk memilih pemimpin nasional.

Dikutip dari Twitter @NasDem, Dirkursus menurutnya harus dibuka secara lebih luas bukan hanya soal Menag dan kalah mestinya soal sosok yang seperti apa yang tepat untuk Indonesia kedepan.

Sebelumnya, tiga bakal calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) diantaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. wajib memiliki tiga kriteria yang diharapkan Ketum NasDem, Surya Paloh.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Alhamdulillah Hari Ini Bisa Kita Saksikan Bersama Wajah Baru Sarinah

Dikutip dari Twitter @NasDem, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menilai layak atau tidaknya seorang calon Presiden mendatang dari berbagai aspek.

Ada tiga kriteria wajib yang meski dimiliki calon presiden menurut Surya Paloh. Apa saja ?

1. Punya komitmen kebangsaan.

2. Punya dasar manajerial/leadership.

3. Komitmen untuk meneruskan pembangunan yang sudah dijalankan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, dari total 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem), ada 21 DPW Partai NasDem yang mengusulkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @NasDem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x