Saat Mengawal Proses Pendaftaran, KPU Minta Ketua Umum Parpol Ikut Jaga Ketertiban Massa

- 10 Agustus 2022, 20:00 WIB
Para Ketum Parpol KIB/antara foto
Para Ketum Parpol KIB/antara foto /

PRIANGANTIMURNEWS - Saat mengawal proses pendaftaran tiga partai politik yaitu Golkar, PPP dan PAN, KPU minta Ketua Umum (Ketum) Parpol ikut menjaga ketertiban massa.

Kenapa KPU meminta para Ketum Parpol ikut jaga ketertiban massa dikarenakan saat mengawal pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 terjadi saling dorong antara massa parpol dengan petugas pengamanan.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Idham Holik yang meminta Ketum partai parpol untuk ikut menjaga suasana ketertiban kepada massa saat mengawal proses pendaftaran ke KPU.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Pecat Petugas PPSU yang Aniaya Pacar

Menurut Idham Holik, pihak KPU sudah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi penumpukan massa yang mengawal pendaftaran Parpol peserta pemilu 2024.

"Kami akan memperketat keamanan dan kami juga akan antisipatif terjadinya konsentrasi massa yang mengawal pendaftar peserta pemilu 2024 di depan kantor KPU," ujar Idham di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2022, dikutip dari Antara.

Partai politik yang hari ini mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024, diantaranya ada Golkar, PPP dan PAN. Ketiga Parpol tersebut merupakan gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga: Mengapa Robert Akhiri Kerjasama dengan Persib Bandung, Apa Penyebabnya?

Terlihat para Ketum Parpol yaitu Partai Golkar Airlangga Hartarto, PAN Zulkifli Hasan dan PPP Suharso Monoarfa, pada Rabu pagi sekitar pukul 10.10 WIB tiba di Kantor KPU, Jakarta.

Tentunya bersama simpatisan dari masing-masing Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Sekitar 500 meter, Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa dan Zulkifli Hasan berjalan kaki dari Graha Mandiri menuju Kantor KPU Jalan Imam Bonjol.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x