Kenaikan Harga BBM Subsidi Hanya Makin Mempersulit Ekonomi Masyarakat

- 7 September 2022, 18:46 WIB
Ketua DPD PKA Kota Tasikmalaya Dede SIP mengatakan  neikanya harga BBM akan makin mempersulit ekonomi masyarakat
Ketua DPD PKA Kota Tasikmalaya Dede SIP mengatakan neikanya harga BBM akan makin mempersulit ekonomi masyarakat /

PRIANGANTIMURNEWS- DPD PKS Kota Tasikmalaya menolak keras kenaikan harga BBM bersubsidi yang resmi diumumkan Pemerintah pada Sabtu 3 September 2022 kemarin.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Dede S.IP kepada priangantimurnews-pikiran-rakyat.com, Rabu 7 September 2022.

Menurut Dede, dampak dari kebijakan Pemerintah menaikan harga BBM subsidi, hal tersebut tentunya semakin mempersulit masyarakat yang sedang berusaha bangkit dalam pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Baca Juga: Mengerikan! Hanung Bramantyo Mengaku Ditelepon Orang Tak Dikenal Setelah Sanggupi Garap Film Munir

Sebelumnya, masyarakat disulitkan dengan langkanya minyak goreng ditambah sekarang harga BBM naik tentu semakin membebani hidup mereka.

"Sabtu 03 September 2022 Presiden RI Joko Widodo resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi berupa pertalite dan solar. Kebijakan tersebut sungguh tidak berempati dengan kondisi masyarakat yang masih dalam kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi," ungkap Dede.

Dia melanjutkan, beberapa waktu yang lalu, rakyat terpukul kenaikan harga minyak goreng, dan belum selesai harga minyak goreng melonjak, harga telur juga meroket.

Baca Juga: Pesawat Latih Bonanza TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Setelah 10 Menit Lepas Landas

"Rumah tangga di seluruh Indonesia akan semakin terpukul dengan kenaikan BBM bersubsidi. Akan terjadi efek domino kenaikan harga di sektor lainnya," tegasnya

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x