Soal Calon Wakil Presiden Pendamping Anies Baswedan Masih Proses, Anies Mengaku Dekat dengan AHY

- 27 Maret 2023, 08:00 WIB
Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menyapa kader dan simpatisan saat akan menghadiri dialog gagasan Partai Demokrat di Jakarta/ ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.
Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menyapa kader dan simpatisan saat akan menghadiri dialog gagasan Partai Demokrat di Jakarta/ ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom. /

PRIANGANTIMURNEWS - Anies Baswedan telah diusung tiga partai untuk menjadi calon calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Tiga parpol yang mengusung terlepas dari kontroversi yang ada, Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

Sangat disayangkan sampai sekarang belum muncul siapa calon pendamping Anies Baswedan menjadi cawapres.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah Gadang di Kawasan Wisata Saribu Rumah Gadang Terbakar

Dari tiga pihak pendukung sampai saat ini belum ada kata kendala soal calon wakil pesiden yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengakui kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau bicara dekat, dari dulu memang dekat. Insya Allah selalu dekat di hati," katanya usai buka puasa bersama di Tower NasDem, Jakarta, Sabtu malam.

Baca Juga: Inilah Sunah-sunah Waktu Sahur yang Terkadang Terlupakan

Anies merupakan bacapres yang diusung tiga partai politik yakni NasDem, Demokrat dan PKS. Tiga parpol itu telah menginginkan piagam persekusi perubahan untuk persatuan (KPP).

Salah satu poin dari kesepakatan itu adalah kewenangan Aniea dalam menunjuk sosok calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x