Hebat! Mahasiswa UMY Ciptakan Pesawat UAV, Kualitasnya Tak Kalah dengan Produk Luar Negeri

- 9 Agustus 2022, 10:00 WIB
Potret Pesawat UAV buatan mahasiswa UMY.
Potret Pesawat UAV buatan mahasiswa UMY. /instagram @gtvindonesia_news

PRIANGANTIMURNEWS- Tim dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah berhasil menciptakan pesawat Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau biasa orang kenal pesawat tanpa awak.

Mahasiswa ini mengklaim bahwa, pesawat ciptaan nya itu sepadan dengan buatan luar negeri. Bahkan lebih bagus buatan mereka ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pesawat yang diciptakan oleh beberapa mahasiswa UMY tersebut sudah diikutkan dalam kompetisi Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Baca Juga: Aliansi Labuan Bajo Berunjuk Rasa di Depan Kemenparekraf, Ada Apa?

Hal ini merupakan program unggulan untuk dapat mengasah kreativitas dan inovasi mahasiswa yang diikuti lebih dari 49 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Salah satu mahasiswa UMY yang diketahuisebagai ketua tim pembuatan pesawat tersebut juga mengatakan kepada media bahwa, produk UAV di Indonesia rata-rata datangnya dari luar negeri.

Sampai detik ini belum ada perusahaan lokal yang memproduksi pesawat yang kami buat ini secara masif. Sedang Kan kita bisa ketahui bahwa SDM di Indonesia ini sangat mendukung dan siap.

Baca Juga: Akibat Terlalu Banyak Styling, Rambut Lisa Blackpink Rusak

Dia juga mengklaim bahwa pesawat UAV yang dibuat tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk satu sektor saja.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x