Youtube Luncurkan Fitur PERIKSA Untuk Bantu Masyarakat Dapatkan Informasi Kesehatan Yang Kredibel

- 11 Agustus 2022, 12:09 WIB
Ilustrasi fitur kesehatan YouTube
Ilustrasi fitur kesehatan YouTube /YouTube/

PRIANGANTIMURNEWS- Saat ini Youtube tengah meluncurkan fitur terbarunya yaitu Youtube PERIKSA (Penyedia Ragam Informasi Kesehatan Anda).

Hal ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh informasi kesehatan yang mereka butuhkan dari berbagai sumber-sumber yang kredibel.

Semua ini dilakukan pihak Youtube pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Info Arsenal: Tidak Disangka, Klub Siap Lepas Pemain 22 Tahun Ini Jika Ada Tawaran Tinggi, Siapa?

Sementara itu, Director and Global Head of Healthcare and Public Health Youtube Garth Graham menuturkan, fitur tersebut diluncurkan disebabkan oleh pihaknya percaya bahwa Youtube berpotensi membawa sarana perubahan di bidang kesehatan masyarakat dan dapat memberikan dampak yang sangat positif dalam skala besar di masyarakat.

Graham mengatakan, “Fitur baru ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan peran platform kami dalam menghubungkan masyarakat ke dalam informasi yang berkualitas tinggi," ucap Director and Global Head of Healthcare and Public Health.

Mulai hari minggu tanggal 14 Agustus 2022, masyarakat Indonesia sudah dapat melihat beberapa fitur baru di samping penelusuran dan video terkait kesehatan.

Baca Juga: Siap-Siap! Puncak Hujan Meteor Perseid Bisa Disaksikan di Seluruh Indonesia

Dan juga akan tetap dapat menemukan video yang relevan dari berbagai macam sumber di hasil penelusuran mereka di aplikasi Youtube.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x