Sering Ngeluh Smartphone Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya

- 23 Januari 2023, 08:40 WIB
Sering Ngeluh Smartphone Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya
Sering Ngeluh Smartphone Lemot? Ternyata Ini Penyebabnya /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Hampir setiap pengguna smartphone pernah mengalami masalah satu ini yaitu smartphone Anda berjalan lambat dan membuat produktivitas Anda terganggu. Hal itu membuat Anda kecewa dan lekas ingin mengganti smartphone yang baru.

Ternyata ini penyebab Smartphone anda mengalami lambat atau lemot:

1. Media penyimpanan tinggal sedikit
Ada terlalu banyak foto, video, podcast, dan game di smartphone Anda sehingga menghabiskan memori HP Anda dan membebani unit pemrosesan komputer (CPU). Solusinya, Anda bisa menkosongkan memori di iPhone Anda.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Akan Rilis, Berikut Prediksi Harganya!

2. Koneksi buruk
Mengakses Wi-Fi publik atau Wi-Fi gratis juga bisa membuat koneksi smartphone Anda buruk. Sambungan Wi-Fi yang buruk dapat menyebabkan ponsel Anda lambat saat mencoba menyegarkan aplikasi dan halaman web.

3. Sistem operasi smartphone jadul
Sebaiknya, Anda cek dahulu pembaharuan sistem anda, bila mengingkan pembaharuan segera lakukan pembaruan sistem operasi Anda.

4. Cache atau RAM penuh
Semakin sering Anda menggunakan perangkat, maka akan banyak pula potongan data yang disimpan di cache dan RAM. Potongan-potongan kecil informasi virtual itu akan terakumulasi dan bertambah besar, menghabiskan lebih banyak ruang memori dan menyebabkan prosesor bekerja lembur.

Baca Juga: Ginny Burton Pecandu Narkoba Tak Disangka Jadi Lulusan Terbaik dari Universitas Washington

5. Kebanyakan aplikasi
Menyimpan aplikasi dapat menghabiskan ruang penyimpanan dan memperlambat ponsel Anda. Sisa datanya mungkin terus mengintai di perangkat jika Anda tidak mengambil langkah yang tepat.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x