Riset Menyebutkan, YouTuber Menjadi Pekerjaan yang Paling Diidamkan Orang Indonesia

- 4 Februari 2023, 17:21 WIB
Ilustrasi YouTube.
Ilustrasi YouTube. /Pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS - Berkembangnya teknologi saat ini mengubah perilaku masyarakat dunia dalam aktivitas kesehariannya.

Salah satunya dalam teknologi digital dan Internet. Banyak hal yang berubah sejak teknologi tersebut berkembang pesat hingga sekarang ini.

Dengan canggihnya teknologi saat ini, semakin memudahkan masyarakat di era modern. Seperti penyebaran arus informasi yang saat ini penyalurannya sangat cepat karena adanya media sosial dan internet.

Baca Juga: Simak Baik-Baik! Inilah Penjelasan MUI Soal Nikah Beda Agama

Perubahan berbelanja era sekarang juga dimudahkan dengan berbagai platform atau aplikasi marketplace yang banyak bertebaran.

Selain itu berkembangnya teknologi digital dan internet banyak dimanfaatkan masyarakat dunia sebagai ladang bisnis yang menguntungkan atau bahkan menjadi pekerjaan utama yang bisa meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

Termasuk di Indonesia, banyak masyarakat di Tanah Air yang memanfaatkan internet dan perkembangan digital untuk bekerja, berbisnis, sebagai hiburan maupun untuk aktifitas kesehariannya.

Dengan peluang yang sangat besar tersebut banyak membuat masyarakat Indonesia bermimpi bekerja di bidang digital.

Baca Juga: Gak Habis Pikir, Pria ini Mencuri Pakaian Dalam Wanita di Sebuah Kos Mahasiswi, Tak Kapok Meski Berulang Kali

Berdasarkan penelitian Remitly, perusahaan keuangan yang berbasis di Amerika Serikat, menyebutkan bahwa pekerjaan impian orang Indonesia saat ini adalah menjadi YouTuber.

Hasil tersebut didapat dari penelitian pekerjaan paling populer yang diimpikan banyak orang di berbagai negara.

Remitly melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dari pencarian Google di setiap negara sepanjang Oktober 2021 sampai Oktober 2022. Mereka memasukan kata kunci “bagaimana menjadi (pekerjaan)” dengan semua bahasa.

Pekerjaan yang paling banyak dicari di platform tersebut di setiap negara dijadikan pekerjaan impian secara spesifik di berbagai belahan dunia. Pada kategori pekerjaan populer di media sosial dan online, YouTube adalah pilihan karier teratas.

Baca Juga: Dampak Latto Latto yang Viral, Kemenkumham Sampai Turun Tangan! Ini Alasannya

YouTube memang menjadi primadona untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Platform satu ini tak main-main membayar para konten kreator-nya. Kesuksesan para YouTuber di Tanah Air menginspirasi banyak orang untuk menjadi YouTuber juga.

Pekerjaan YouTuber pun tak terikat, bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Dari hasil penelitiannya, Remitly memperoleh data sebanyak 619.400 orang ingin bekerja di lima bidang media sosial dan online.

Pada urutan pertama, sebanyak 195.070 orang di dunia ingin menjadi YouTuber. Kemudian pekerjaan influencer berada di urutan kedua dengan 159.180 orang.

Selanjutnya, programmer menempati urutan ketiga dengan 125.310 orang, blogger di urutan keempat sebanyak 104.600, dan vlogger sebanyak 35.240 orang.***

Baca Juga: Sang Adik Tusuk Perut kakak-nya Hingga Tewas di Jamanis Tasikmalaya, Ternyata Gangguan Jiwa

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Remitly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x