Mengenal Madsaz: Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi yang Diciptakan Dosen IPB

- 20 Mei 2023, 07:30 WIB
 Medhanita Dewi Renanti, Dosen Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) pencetus aplikasi Madsaz Baby Cry Translator yang memiliki tingkat akurasi 94 persen dan populer di 176 negara.
Medhanita Dewi Renanti, Dosen Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) pencetus aplikasi Madsaz Baby Cry Translator yang memiliki tingkat akurasi 94 persen dan populer di 176 negara. /Instagram @pandemictalks/

PRIANGANTIMURNEWS - Madsaz Baby Cry Translator, adalah aplikasi penerjemah tangisan bayi yang dapat di unduh di perangkat Android melalui Google Play.

 

Pencetus dari aplikasi kreatif yang bermanfaat tersebut ternyata adalah seorang Dosen Sekolah Vokasi di Institut Pertanian Bogor (IPB) bernama Medhanita Dewi Renanti.

Aplikasi tersebut sangat populer bagi keluarga yang baru melahirkan bayi di seluruh Dunia.

Baca Juga: FC Basel vs FC Lugano di Liga Super Swiss: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Per Februari 2023, aplikasi tersebut telah diunggah oleh 176 negara dengan total pengguna aktif sebanyak 257 ribu ponsel.

Medhinta menyampaikan bahwa inspirasinya lahirnya aplikasi Madsaz berasal dari kelahiran anak pertamanya pada tahun 2011, bersamaan ketika tengah menyelesaikan studi magisternya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @pandemictalks


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x