Suasana Puncak Pegunungan Pangandaran

- 27 November 2020, 10:32 WIB
Gunung Parang di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran.
Gunung Parang di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran. /Instagram Pangandaran Tourism, 27 November 2020./

PRIANGANTIMURNEWS-
Pangandaran salah satu daerah yang beragam, keindahan alam dari mulai bentangan pantai hingga luasnya pegunungan.

Terlintas dalam benak mengingat Pangandaran sebagai daerah yang terkesan panas dengan dalih pesisir pantai. Padahal luasnya pegunungan menyeimbangi ekosistem sebagian daerah Pangandaran.

Jika kalian menyukai suasana pegunungan dam ingin menikmati dingin dan indahnya suasana pegunungan. Pangandaran juga miliki pegunungan yang tak kalah indah.

Baca Juga: KBM Tatap Muka Masa Transisi AKB Di Pangandaran Sudah Berjalan Sejak 3 Bulan Lalu

Namanya Gunung Parang, terletak di Dusun Jayasari, Desa Jayasari RT 02 RW 05, Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran.

Ada cakrawala yang tak terjamah manusia, begitu juga dengan suasana menyerupai pegunungan tinggi ini. Pangandaran tidak kalah dengan keindahan di area pegunungan.

Area untuk camping cukup luas dan dapat menggelar tenda untuk beberapa orang saja. Seperti gunung biasanya, untuk berdamai dengan alam, tetap hormati adat. Untuk berkata baik dan bersikap baik. Karena kita tidak pernah tahu makhluk apa saja yang tinggal.

Terbitnya mentari di pegunungan yang tertutup kabut pagi yang dingin, bersama teman-teman akan selalu terasa hangat. Sekarang sudah banyak mendaki yang nanjak ke gunung Parang, meskipun masih dari warga lokal Pangandaran.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x