Pantai Batu Hiu, Pemandangan Samudera Hindia Hingga Lokasi Preeweding di Pangandaran

- 20 Januari 2021, 19:01 WIB
Suasana Pantai Batu Hiu
Suasana Pantai Batu Hiu /Ridwan Nugraha/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Pantai Batu Hiu merupakan destinasi bahari yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia langsung terlihat bukit karang.
 
Warga sekitar sering memanggilnya batu lotnya Jawa Barat, seperti halnya Batu tanah Lot Pulau Bali.
 
Ciri khas Pantai Batu Hiu terdapat batuan yang berbentuk ikan Hiu, itulah awal mulanya sebutan nama Pantai Batu Hiu.
 
Selain itu, hamparan hijau diatas bukit Batu Hiu menjadi tempat persinggahan favorite wisatawan untuk sekedar makam bersama. Ditambah vegetasi Pandan wong yang menghiasi setiap sudut area.
 
 
Hal tersebut menambah suasana menyegarkan dengan semeliwir angin yang menyejukan.
 
Karena hal itulah Bukit diatas Pantai Batu Hiu menjadikan lokasi favorit calon pengantin untuk melakukan foto shoot pre-wedding.
 
Alasanya karena memiliki panorama yang sangat indah langsung berhadapan dengan lautan lepas.
 
Adapun situs makam keramat yang erat kaitannya dengab cerita rakyat. Konon lokasi tersebut menjadi tempat singgah pasukan buangan kerajaan Mataram yang diberikan nama Ki Braja Lintang pimpinan Aki Gede dan Nini Gede.
 
Pantai Batu Hiu  juga menyediakan beberapa fasilitas seperti, toilet, mushola, pendopo, gazebo, tempat parkir, warung makanan minuman, cendera mata dan penginapan.
 
 
Tidak jauh dari lokasi Pantai, kalian pun dapat langsung melihat pusat penangkan konservasi Penyu di Pantai Batu Hiu. Hanya beberapa langkah untuk sampai ke lokasi tersebut.
 
Terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Pantai Batu Hiu berjarak ± 22 km dari Pangandaran dan dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dengan menggunakan kendaraan.
 
Untuk sampai disana bagi kalian para wisatawan yang berangkat dari Pangandaran dapat menggunakan kendaran umum dan turun di Sebelah kiri Jalan Raya Cijulang, pertigaan belokan menuju Pantai Batu Hiu.
 
Bisa jalan kaki dengan jarak tempuh 500 meter dari pinggir Jalan Raya Cijulang.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x