Manfaat Minum Teh Tanpa Gula di Pagi Hari

- 28 Desember 2021, 07:16 WIB
Manfaat minum Teh tanpa gula pagi hari.
Manfaat minum Teh tanpa gula pagi hari. /Antara Foto/


PRIANGANTIMURNEWS - Rutin minum teh ternyata memberi banyak khasiat, mulai dari kesehatan tulang, meningkatkan konsentrasi, bahkan meningkatkan suasana hati yang menyenangkan.

Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut ternyata harus mengonsumsi teh yang tawar, tidak mencampurkan menggunakan gula, susu, bahkan krimer.

Mengonsumsi teh juga bisa kapan saja, namun waktu yang terbaik untuk minum teh tawar adalah di pagi hari. Berikut beberapa alasan penting manfaat minum teh tawar di pagi hari :

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK HARI INI Capricorn Senang Membantu, Gemini Harus Kendalikan Emosi

1. Diet
Minum teh di pagi hari benarkah bisa menurunkan berat badan? tentu saja benar. Mengonsumsi teh di pagi hari tanpa tambahan perasa atau pemanis ternyata sangat baik untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Sangat dianjurkan untuk minum teh hijau sebelum melakukan olahraga, agar pembakaran lemak didalam tubuh lebih maksimal.

Namun selain mengonsumsi teh di pagi hari, tetap harus diimbangi dengan asupan makanan yang penuh nutrisi dan harus rajin olahraga.

Baca Juga: Daftar Nama Asli Pemeran di Film 'KKN Di Desa Penari', Tayang di Bioskop Awal Tahun 2022

2. Melancarkan peredaran darah

Mengkonsumsi teh tanpa gula atau sering disebut dengan teh tawar ternyata bisa melancarkan sirkulasi darah yang ada didalam tubuh kita. Teh mengandung flavonoid yang berfungsi untuk mencegah plak pada pembuluh darah.
 
Jadi, jika kamu ingin melancarkan peredaran darah kamu bisa rutin membiasakan kebiasaan minum teh tawar atau jenis teh lain seperti oolong, teh hitam, dan teh hijau.

3. Untuk hidrasi tubuh
Aktivitas sehari-hari yang begitu padat ternyata bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi. Selain mengonsumsi air putih untuk menghidrasi tubuh, ternyata meminum teh hitam bisa membantu proses hidrasi tubuhmu.
 
Teh hitam sangat dikenal baik dalam menghidrasi tubuh. Jadi sudah tahu manfaat dari minum teh dipagi hari? Selain itu teh juga mengandung kafein yang rendah, jadi bisa membantu kamu untuk mengurangi candu terhadap kopi.
 
Baca Juga: Cara Mudah Download Lagu dan Video Youtobe Berkualitas HD dengan savefrom.net

4. Dapat meningkatkan memori, fokus, dan konsentrasi

Minumlah secangkir teh sebelum melakukan aktivitas. Penelitian ekstensif telah menunjukkan bahwa kombinasi kafein dan L-Theanine, asam amino alami yang ditemukan dalam teh mampu meningkatkan daya ingat, fokus dan konsentrasi. Minumlah teh secara rutin di pagi hari agar aktivitas berjalan lancar tanpa kendala.

5. Teh mengusir stres
Kalau merasa stres dan banyak pikiran, cobalah menikmati segelas teh hangat. Sebuah penelitian yang dilakukan UCL menunjukkan jika teh bisa mengusir hormon stres pada seseorang.
 
Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychopharmacology, membuktikan jika orang yang minum teh mampu menghilangkan stres lebih cepat daripada mereka yang tidak mengonsumsi teh. Teh yang disarankan adalah teh alami yang diseduh manual, bukan teh kemasan.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x