KULINER Pindang Gunung adalah Makanan Khas Pangandaran yang Disukai oleh Pengunjung

- 7 Februari 2022, 08:47 WIB
Pindang gunung, kuliner legendaris khas Pangandaran yang saat ini mudah ditemui di beberapa rumah makan di Pangandaran dan sekitarnya.
Pindang gunung, kuliner legendaris khas Pangandaran yang saat ini mudah ditemui di beberapa rumah makan di Pangandaran dan sekitarnya. /kabar-priangan.com/Helma A/

PRIANGANTIMURNEWS- Pindang Gunung sekilas mendengar namanya pasti tidak menyangka kalau Pindang Gunung merupakan makanan Jika di artikan penggalan kata.

Dari kata Pindang semua orang tahu bahwa itu suatu makanan yang di bungkus daun pisan dan di kukus tetapi kata Gunung yang membuat orang mendengarnya pasti langsung berfikir sebuah bukit tinggi penuh dengan hutan belantara dan ketika di satukan gunung yang di bungkus daun pisang dan di kukus.

Tetapi siapa sangka Pindang Gunung ini merupakan makanan khas Kabupaten Pangandaran, Pindang gunung makanan dengan bahan dasar ikan di tambah dengan ramuan rempah rempah dengan ciri khasnya pedas dan asam sehingga memiliki rasa yang berbeda dari yang lain, pindang gunung sudah ada sejak lama kemungkinan sejak jaman kerajaan yang turun temurun hingga saat ini masih bertahan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Senin, 7 Februari 2022 Tentang Kesehatan, Kehidupan, Cinta, dan Karir

Supri salah seorang sesepuh Pangandaran mengatakan, bahwa makanan kuliner pindang gunung ini merupakan makanan khas yang tidak ada di tempat lain dan hanya ada di Pangandaran yang sudah ada sejak lama.

"Sejak saya masih kecil ibu saya suka bikin Pindang Gunung untuk taman Nasi beliau bilang itu merupakan makanan turun temurun dari jaman kerajaan," Ungkapnya, Senin, 7 Februari 2020.

Supri mengatakan, Pindang Gunung makanan dengan bahan dasar ikan dengan bumbu yang khas asli dari Pangandaran."Bumbunya khas asli Pangandaran karena rasa asamnya berasal dari biji Honje,' tuturnya.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab, Senin 7 Februari 2022, Lengkap, Arab, Latin dan Terjemahnya

Lanjut Supri, Walapun sempat hilang dan hanya di masak di rumahan Saat ini Pindang Gunung menjadi makanan khas Kabupaten Pangandaran dan menjadi menu andalan restoran besar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x