MakCiak Mengolah Daging Kurban Menjadi Makanan Rendang Terenak di Dunia

- 10 Juli 2022, 17:31 WIB
  Sandiaga Uno bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil./@sandiuno
 Sandiaga Uno bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil./@sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS- MakCiak mengolah daging kurban menjadi makanan rendang terenak di dunia serta berkolaborasi dengan 18 UMKM Rumah Makan Padang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi Kedai MakCiak, yang mengolah daging menjadi makanan terenak di dunia yaitu rendang.

Dikutip dari Twitter @sandiuno, Setelah pertemuan dengan Pak Prabowo saya langsung menuju acara pembagian daging kurban dan memasak rendang untuk UMKM bersama Kepala @poldametrojaya Bapak Muhammad Fadil Imran dan MakCiak di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga: Boleh atau Tidak Daging Qurban Diberikan Untuk Non Muslim? Begini Penjelasannya!

Apresiasi saya sampaikan untuk Kedai MakCiak, yang mengolah daging menjadi makanan terenak di dunia yaitu rendang serta berkolaborasi dengan 18 UMKM Rumah Makan Padang dalam Qurban Barokah Rendang, untuk mendistribusikan 11 ton rendang ke masyarakat. Luar biasa.

InsyaAllah hikmah dari momen hari raya idul adha ini semakin meningkatkan rasa kepedulian kita serta mempererat tali silaturahmi dan memberdayakan ekonomi para peternak lokal Indonesia.

Sebelumnya, berkurban pada Hari Raya Idul Adha merupakan wujud dari kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama manusia apalagi pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Masih Cinta! Nathalie Ungkap Tak Mau Pisah Dengan Sule, Ferdi dan Njan! Ini Faktanya!

Demikian disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, menurutnya, menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha hukumnya sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat Islam.

"Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama, apalagi pasca-pandemi seperti sekarang ini," ungkap Wapres dalam rekaman video yang disiarkan pada Sabtu 10 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x