Anda Ingin Berwisata?, Ini Tiket Terbaru ke Pulau Komodo

- 13 Juli 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi Komodo.
Ilustrasi Komodo. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS - Harga tiket masuk Taman Nasional Pulau Komodo per 1 Agustus 2022 naik menjadi Rp 3.750.000 per orang.

Harga tiket masuk Taman Nasional Pulau Komodo sebelumnya Rp 75.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 150.000 untuk wisatawan asing.

Biaya besar itu dinamakan kontribusi konservasi Taman Nasional. Tiket tersebut berlaku untuk individu dan bisa digunakan untuk satu tahun penuh untuk satu orang.

Baca Juga: Bacaan Sholat Jamak Taqdim dan Qashar Untuk Sholat Dzhur dan Ashar

"Permintaan gubernur kami itu disetujui oleh Ibu Menteri LHK dan kami sebagai rakyat ikut menjaganya sebagai tanggung jawab sosial," ujar Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur, Sony Zeth Libing.

Harga tiket terbaru tersebut hanya untuk treking di Pulau Komodo dan Padar. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menyiapkan peluncuran tiket terbaru masuk Taman Nasional Pulau Komodo dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 29 Juli 2022 mendatang.

"Yang jelas bahwa kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Pemerintah Pusat itu hanya berlaku di dua pulau, yaitu Pulau Padar dan Pulai Komodo serta perairan disekitarnya, termasuk Pantai Pink," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Rabu 13 Juli 2022. Yakinlah Kamu Bisa Menghadapi Semua Masalahmu!

Menurutnya, kenaikan harga tiket atau kontribusi konservasi untuk Taman Nasional Komodo itu seperti tidak terlalu mendapat tentangan dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kabarbintaro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x