6 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya, yang Sulit Ditemui di Kota Lain

- 14 Februari 2023, 15:11 WIB
Kain Batik ukir merupakan ciri khas fashion Kota Tasikmalaya, mudah ditemui di daerah Cigeureung yang disebut juga sebagai Kampung Batik
Kain Batik ukir merupakan ciri khas fashion Kota Tasikmalaya, mudah ditemui di daerah Cigeureung yang disebut juga sebagai Kampung Batik /

PRIANGANTIMURNEWS- Membawa oleh-oleh sudah menjadi tradisi masyarakat ketika berkunjung ke suatu tempat atau kampung halaman, sebagai cendramata untuk disimpan atau dibagikan kepada keluarga.

Tentunya ketika seseorang membeli oleh-oleh, pastinya akan mencari sesuatu paling khas  dari tempat tersebut yang melambangkan simbol atau kebudayaan tempat tersebut.

Di Kota Tasikmalaya sendiri, diantaranya beragam akan oleh-oleh yang dapat dibeli sebagai cendramata untuk disimpan atau dibagikan. Baik itu berupa barang atau makanan.

Baca Juga: Cara dan Tips Mengolah Singkong Menjadi Tape, Simak Penjelasanya!

Namu diantara banyaknya oleh-oleh yang ada di Tasikmalaya, ada beberapa diantaranya yang sangat sulit untuk ditemui di kota-kota lain.

Walau pun ada, dengan penamaan yang hampir sama. Namun rasa atau kesan otentik khas Tasikmalaya tidak terasa, karena memang oleh-oleh tersebut hanya ada di Tasikmalaya.

Lalu apa saja kira-kira oleh-oleh Tasikmalaya yang sulit ditemui di kota-kota lain?

Baca Juga: Hakim Wahyu Iman Santoso Menghadiahi Ferdy Sambo Vonis Mati, dan Istrinya, PC 20 Tahun Penjara

Berikut adalah 6 oleh-oleh khas Tasikmalaya, rekomendasi bagi kamu yang mengunjungi Kota Santri dan cocok untuk dibagikan kepada teman atau keluarga:

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x