Ada Curug Niagara di Sumedang

- 30 Oktober 2020, 06:19 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Istri saat mengunjungi curug bu'ud di Desa Sukatani Kabupaten Sumesang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Istri saat mengunjungi curug bu'ud di Desa Sukatani Kabupaten Sumesang. /Opik/

PRIANGANTIMURNEWS - Sumedang tak hanya terkenal dengan tahunya, tapi juga banyak memiliki wisata alam yang indah dan sejuk.

Di Desa Sukatani Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang ada wisata alam Curug Bu'ud yang disebut-sebut mirip dengan miniatur Curug Niagara di Amerika.

Karena keindahan alamnya, Curug Bu'ud ini, beberapa tahun lalu sempat viral di media sosial.

Baca Juga: Hattrick Rashford Perkuat Kemenangan MU atas Leipzig

Sehingga warga dari berbagai daerah di luar Sumedang ramai berdatangan untuk melihat secara langsung keindahan panorama alam di curug tersebut.

Namun karena lokasi Curug Bu'ud ini cukup jauh dari akses jalan, akhirnya potensi wisata curug itu pun jadi tidak berkembang.

Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, kini berencana akan mencoba untuk mengembangkan potensi wisata tersebut, dengan harapan Curug Bu'ud ini nantinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kab. Sumedang.

Baca Juga: Ada Satu Keluarga  di Banjar, Terpapar Positif Covid-19

Guna mewujudkan hal tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, bersama Dandim 0610 Letkol Inf Zaenal Mustofa, Rabu (28/10/2020) kemarin, sengaja meninjau secara langsung ke lokasi Curug Bu'ud.
Peninjauan itu, dilakukan dalam rangka perencanaan penataan lokasi wisata Curug Bu'ud.

"Kami bersama Pak Dandim, Kapolsek, dan Camat pada hari ini sengaja datang berkunjung untuk melihat secara langsung potensi wisata ini. Dan ternyata, Curug Bu'ud ini benar-benar luar biasa indah dan masih alami," ujar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x