Tersambar Api dari Gorong-gorong SPPBE, Dua Warga Ciamis Alami Luka Bakar Tersambar Api

- 16 Juni 2024, 13:00 WIB
Dua warga Cijeungjing Ciamis terbakar akibat sambaran gas  SPPBE yang dibuang di gorong gorong.  Dua korban dibawa ke rumah sakit
Dua warga Cijeungjing Ciamis terbakar akibat sambaran gas SPPBE yang dibuang di gorong gorong. Dua korban dibawa ke rumah sakit /

PRIANGANTIMURNEWS- Dua warga di Dusun Bantarcaringin, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami luka bakar akibat sisa gas di buang di gorong gorong.

Dua orang korban yang terbakar tersebut yakni Karman (81). Kini sedang dirawat di RSUD Ciamis. Kemudian Nanang (45) saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit Permata Bunda Ciamis.

Menurut keterangan Ketua RT setempat Maman insiden terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia mendengar ada dua kali ledakan saat peristiwa itu terjadi. 

Baca Juga: Mendekati Idul Adha 1445 Hijriah, Harga Domba di Pasar Hewan Singaparna Tasikmalaya Naik 30-50 Persen

“Ada dua orang warga yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Kalau untuk bau gas itu, warga juga suka tercium,” kataya.

Kabid Damkar Ciamis Fery Rochwandi mengatakan, lokasi kejadian tersebut berada di kebun milik warga yang mana dekat dengan gudang SPPBE. 

Api tersebut, kata Fery, menyambar ke dekat gudang penyimpanan tabung gas dan merambat dari saluran gorong-gorong dan menyambar dua orang warga yang ada di kebun.

Baca Juga: Sidak Pedagang Domba, Petugas Gabungan Petugas di Tasikmalaya Temukan Hewan Belum Cukup Umur Dijual

“Warga yang jadi korban itu sedang bersih-bersih kebun dan ada yang sedang memberi pakan ayam. Saat itu, petugas SPPBE langsung menanganinya menggunakan APAR.

Bertanggung jawab

Menanggapi insiden itu, Manager SPPBE PT Warung Jeruk Sumber Gas, Andri Somantri mengatakan, tadi pagi ada insiden api yang berkobar dari luar. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah