Semangat Kebersamaan Warga RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng Tasikmalaya dalam Perayaan Idul Adha 1445 H

- 17 Juni 2024, 14:48 WIB
Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan kurban RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng Kota Tasikmalaya, siap-siap mencacah daging kurban, Senin 17 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN
Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan kurban RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng Kota Tasikmalaya, siap-siap mencacah daging kurban, Senin 17 Juni 2024/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS -  Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, warga RW 10 Perum Griya Anugerah Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan penuh semangat kebersamaan.

Acara ini berlangsung khidmat, dengan penyembelihan dua ekor sapi yang merupakan hasil sumbangan dari dua kelompok yang berkurban terdiri atas 14 individu warga Perum GAR.

Sejak pagi hari usai melaksanakan shalat Idul Adha, Senin 17 Juni 2024 warga RW 10 sudah mulai berkumpul di pekarangan sekitar masjid Baiturrahman komplek perumahan untuk mempersiapkan segala keperluan penyembelihan.

Baca Juga: Inilah Daftar Imam dan Khotib Sholat Idul Adha Bagi Warga Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan memperhatikan kaidah-kaidah syariah Islam, diawali dengan doa bersama dan takbir yang menggema terdengar di sekitar perumahan.

Setelah proses penyembelihan, warga bergotong royong dalam mencacah daging sapi. Tua, muda, laki-laki, dan perempuan, semua turut serta dalam kegiatan ini.

Semangat kebersamaan dan gotong royong sangat terasa, menciptakan suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan.

Baca Juga: Pemerintah secara Resmi Menetapkan Idul Adha 1445 Hijrah Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024

Setiap potongan daging ditangani dengan cermat dan hati-hati, memastikan semua warga mendapatkan bagian yang adil dan sesuai.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah