Daisuke Sato Pemain Kedua Asal Filipina yang Direkrut Persib Bandung, Segini Durasi Kontrak Pemain Timnas Fili

- 11 Juni 2022, 16:31 WIB
  Wilujeng Sumping Daisuke Sato ke Persib Bandung
Wilujeng Sumping Daisuke Sato ke Persib Bandung /Instagram @potretpersib /

PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung secara resmi mengumumkan pemain asing Asia terbarunya pada 11 Juni 2022. Diketahui, pemain tersebut berasal dari Filipina.

Daisuke Sato merupakan pemain timnas Filipina yang berposisi sebagai bek kiri. Sebelumnya, Sato bermain untuk Ratchabury FC dari Liga 1 Thailand.

Daisuke Sato kini berusia 27 tahun dan menjadi rekrutan Persib untuk gelaran Piala Presiden yang akan segera digelar pertengahan Juli mendatang.

Baca Juga: Ini Arti Sindrom Ramsay Hunt yang Menyebabkan Lumpuh Pada Wajah

Ada yang unik dari perekrutan ini, pemain yang memiliki darah campuran Jepang dan Filipina itu tidak melalui tahap seleksi. Tetapi langsung direkrut secara resmi.

Namun, perjalanan Sato nampaknya tidak mudah. Lantaran penampilannya di Piala Presiden nanti akan langsung dipantau oleh Robert Alberts selaku pelatih kepala Persib Bandung.

"Bukan seleksi lagi, tapi kami akan langsung merekrutnya untuk bermain di Piala Presiden begitu dia datang karena sekarang dia masih berada di timnas negaranya," kata Robert.

Baca Juga: Apa Itu Sindrom Ramsay Hunt? Yuk Kenali Ciri-cirinya

Setelah diresmikan oleh pihak Persib, Robert Alberts juga mengatakan, Sato baru akan bergabung dengan tim setelah memperkuat timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia.

Persib sendiri memiliki kenangan manis dengan pemain asing asal Filipina. Terbukti pada dua tahun yang lalu Persib mendatangkan Omid Nazari dan kiprahnya di Pangeran Biru cukup mentereng dan menjadi salah satu pemain yang dicintai oleh Bobotoh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah