Bukan JOMBLO! Alasan Sebenarnya Kenapa Kamu Merasa Kesepian Mungkin Karena Attachment

- 10 Juni 2022, 18:01 WIB
Ilustrasi orang kesepian.
Ilustrasi orang kesepian. /YouTube Satu Persen-Indonesian Life School

PRIANGANTIMURNEWS- Sebenarnya manusia adalah makhluk sosial. Rasa kesepian dalam menjalani hidup sebenarnya bukan karena tidak mempunyai pasangan atau jomblo.

Bisa dilihat kita dari kecil tidak tumbuh sendirian. Karena kita dirawat orang tua, semua kebutuhan ada dan disediakan oleh orang tua kita.

Dalam teori psikologi menerangkan jika kamu dari kecil mendapat Attachment dengan baik besar kemungkinan kamu akan tumbuh dengan baik.

Akan tetapi jika kamu pada saat kecil kurang bahagia, diperlakukan kurang baik oleh orang tua nanti Attachmentnya akan buruk. Biasanya akan menimbulkan gangguan dari kesehatan mental orang tersebut.

Baca Juga: Mengapa Spartak Moscow Ejek Bayern Munchen Habis-habisan, Apakah Gara-gara Sadio Mane?

Attachment menurut ahli psikologi merupakan hal yang sangat penting, karena misalnya kamu pada saat masih kecil pengasuhan kepadamu kurang bagus maka kamu akan menjadi orang yang tidak memiliki kepercayaan.

Entah sama siapa saja. Mau seramai apapun teman-temanmu kamu akan tetap merasa kesepian.

Hal ini sebenarnya harus diterapkan ketika kamu menjalin hubungan dengan orang lain. Misalnya, dengan teman, pacar. Pasti banyak dari kamu kalau didekati pasti menjauh, itu namanya Avoidant Attachment.

Ada juga orang ketika di jauhin dikit kamu bakal mengejar terus, itu namanya Anxious Attachment.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: youtube Satu Persen-Indonesian Life School


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah