Doa Terbebas dari Jeratan Hutang yang Dianjurkan Ustadz Adi Hidayat

- 5 Agustus 2021, 12:01 WIB
Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Doa Anti Galau dan Pengentas Hutang Piutang
Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Doa Anti Galau dan Pengentas Hutang Piutang /Tangkapan layar kanal youtube.com / Adi Hidayat Official

PRIANGANTIMURNEWS-Jeratan hutang tak jarang menyebabkan jiwa menjadi gelisah, tertekan, bahkan tak jarang bercampur rasa frustrasi.

Jika Anda salah satu orang yang mengalami situasi ini, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menganjurkan doa singkat yang diajarkan nabi.  
 
Dengan mengamalkan doa tersebut, diharapkan jiwa menjadi tenang sehingga bisa berpikir jernih untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

"Dalam menjalani ragam aktivitas kehidupan, tak jarang kita mendapati beberapa situasi yang mengahdirkan kegalauan dalam hati, kadang bersanding pula dengan kesedihan," kata UAH melalui kanal Yotube Adi Hidayat Official, diunggah Rabu 4 Agustus 2021.

"Terkadang pula ada yang merasakan tepian-tepian kehidupan yang dililit utang-piutang yang sulit diselesaikan atau bahkan ada juga yang dikuasai oleh orang-orang atau kalangan-kalangan tertentu yang membuat kita sulit untuk keluar dari jerat-jerat keburukan," kata UAH.

Nabi SAW, menurut UAH, telah mengajarkan sebuah doa terbaik untuk menghadapi situasi tersebut.

Menurut UAH, diriwayatkan Anas bin Malik, yang merupakan asisten nabi terdekat, ia sering mendengar nabi melafalkan doa untuk mengusir sifat malas, anti-kebakhilan, anti dari sifat pengecut djuga dari penguasaan hutang dan lingkungan yang menguasai kita dalam keburukan.

Berikut doa yang Nabi SAW yang dianjurkan UAH:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

“Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazani, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhli, wa a’udzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijal.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Menurut UAH, doa tersebut yang diajarkan oleh Nabi SAW jika mengalami situasi-situasi sulit, mulai dari gelisah, terlilit utang juga pada saat kita berada di lingkungan orang-orang yang sewenang-wenang.

"Kita bisa merutinkan doa-doa ini sekiranya menjadi benteng dari beragam hal-hal yang disebutkan tadi, yang kita hadapi dalam kehidupan ini," ujar UAH.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Yotube Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah