Kemensos RI Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Periode Bulan Mei dan Juni 2021

- 3 Juli 2021, 12:02 WIB
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021.
Warga menunjukkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diperolehnya di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp/ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS– Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk periode bulan Mei dan Juni sekaligus.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menjamin kebutuhan masyarakat serta sektor yang terdampak saat PPKM darurat dilaksanakan mulai hari Sabtu, 03 Juli 2021.

Besaran Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah Rp. 300.000/ bulan, karena penyaluran akan diberikan sekaligus untuk bulan Mei dan Juni, maka penerima BST akan mendapatkan sebesar Rp. 600.000.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sebelumnya berakhir di bulan April, akan disalurkan kembali untuk bulan Mei dan Juni sekaligus,” tulis Kemensos RI, yang dikutip langsung priangantimurnews.com dari Instagram @kemensosri.

Baca Juga: Bupati Garut Rudy Gunawan Beri Tunjangan Fasilitas dan SDM Untuk RSUD dr Slamet

Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah salah satu bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai upaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir di Indonesia dan menjadi ancaman besar bagi masyarakat dalam segi kesehatan.

Bukan hanya itu, pandemi Covid-29 juga berdampak pada seluruh sektor penggerak, salah satunya adalah sektor ekonomi.

Sektor ekonomi menjadi sektor terparah yang terdampak pandemi Covid-19, bagaimana tidak? semua tempat kerja atau pasar ditutup sementara waktu dan itu berhasil membuat beberapa masyarakat kehilangan pekerjaan dan kehilangan pemasukan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah