Gubernur DKI Jakarta Anies Mendapat Mandat Ketua U20 2022

- 4 September 2021, 20:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat mandat Ketua U20 untuk tahun 2022.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat mandat Ketua U20 untuk tahun 2022. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan menyebut, Indonesia akan memimpin presidensi G20 di mana Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah.

"Penyelenggaraan U20 dengan tema. Sembuh Bersama, Pulihkan Lebih Kuat. Recover Together, Recover Stronger pada tahun 2022," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @aniesbaswedan Sabtu 4 September 2021.

Anies menyebut, tadi malam pada U20 Mayors Summit 2021, kami menerima mandat sebagai Ketua U20 untuk tahun 2022. Acara serah terima berlangsung secara daring, dengan tuan rumah Kota Roma dan Milan.

Baca Juga: Sadis, Seorang Ibu Congkel Mata Kanan Anak Kandungnya Sendiri

"Sebagai ibu kota negara yang tergabung dalam anggota C40 Cities dan United Cities and Local Governments (UCLG), Jakarta menyambut positif kolaborasi dalam upaya mengatasi krisis iklim bersama kota-kota terbaik di dunia dan akan memastikan kontinuitas dalam U20 2022," kata, Anies.

Dalam diskusi semalam kami sampaikan kepada semua pemimpin kota U20 untuk berkolaborasi, bersatu, dan memperluas upaya terbaiknya untuk memenuhi target kolektif dari Perjanjian Paris dan SDGs.

Baca Juga: Kendaraan Pengunjung Difokuskan Lewat Pintu Utama Objek Wisata Pantai Pangandaran

"Kita juga terus akan meningkatkan integrasi vertikal dalam pembuatan kebijakan dan implementasinya dengan negara-negara sahabat," kata, Anies.

Terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi Ketua Urban20, kami tunggu kedatangan Anda di Jakarta pada 2022.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah