Mirip Seoul: Teras Cikapundung Bandung Kini Jadi Wisata Hits dengan Sentuhan Korea

- 26 Mei 2024, 07:40 WIB
Suasana Teras Cikapundung, Bandung, Sabtu 25 Mei 2024/ANTARA/HO-Pemkot Bandung/am
Suasana Teras Cikapundung, Bandung, Sabtu 25 Mei 2024/ANTARA/HO-Pemkot Bandung/am /

PRIANGANTIMURNEWS - Bey Triadi Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat, menyatakan bahwa kawasan Teras sungai Cikapundung yang baru saja selesai direnovasi dan resmi dibuka kembali pada hari Sabtu kemarin, memiliki kemiripan dengan kota Seoul, ibu kota Korea Selatan.

“Kalau kita perhatikan, tempat ini mirip sekali dengan Seoul di Korea Selatan. Alami dan natural. Juga kawasan lainnya seperti Braga, kita tata dengan bertahap supaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat,”kata Bey di Bandung, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Teras sungai Cikapundung dihidupkan kembali sebagai kawasan wisata melalui acara peluncuran Gemercik (Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung).

Baca Juga: STY Dulu Dilempar Telor Busuk oleh Fans Korsel, Kini Pulangkan Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum serta beberapa komunitas, telah melakukan pembenahan di Teras Cikapundung dengan memperbaiki berbagai fasilitasnya di sana.

Bey juga mengharapkan supaya Teras Cikapundung terus ditingkatkan, tidak hanya dari segi fasilitas tetapi juga dengan menghadirkan acara-acara yang dapat menarik lebih banyak wisatawan.

“Kita harus terus melakukan perbaikan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyiapkan kesenian lokal. Bahkan, selain musik tradisional, kita bisa menampilkan musik seperti jazz dan lainnya, karena banyak musisi berbakat di Kota Bandung. Dengan demikian, warga yang keluar rumah dapat menikmati suasana Bandung yang segar, nyaman, dan lebih baik,”tambah Bey.

SuBaca Juga: Mayat Lak-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy, Polres Tasik Kota Lakukan Penyelidikan

Lokasi Teras Cikapundung sangat strategis, karena dekat dengan kawasan Forest Walk di Babakan Siliwangi. Hal seperti ini memungkinkan para pengunjung dapat menikmati 2 kawasan asri sekaligus dengan tanpa dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah