Presiden RI Jokowi Sebut Dunia Menuju Neraka Iklim

- 14 Juni 2024, 14:00 WIB
Jokowi sebut jangan main main dengan gelombang panas akan berdampak pada inflasi, produksi turun, stok menipis otomatis dampaknya sangat besar terhadap kehidupan masyarakat akan sulit.
Jokowi sebut jangan main main dengan gelombang panas akan berdampak pada inflasi, produksi turun, stok menipis otomatis dampaknya sangat besar terhadap kehidupan masyarakat akan sulit. /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo menyebut berdasarkan worning dari PBB saat ini dunia sedang menuju Neraka Iklim. Hal ini disampaikan saat Rakornas Pengendalian Inflasi 2024.

Dalam keterangan Presiden turut mendengarkan secara daring Perwakilan Bank Indonesia dan seluruh Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) se wilayah Priangan Timur (Priantim). 

Presiden menyebut, Neraka Iklim akan berdampak terhadap berbagai hal baik cuaca, terutama sektor pertanian, petani akan kesulitan Air hingga berdampak pada produksi dan juga inflasi di dunia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar, Fokus pada Penghubungan Kawasan Produktif

"Namun kita bersyukur Inflasi Indonesia saat ini terbaik berada di angka 2,84 persen ini terbaik di dunia. 10 tahun lalu inflasi kita berada di 9,6 persen, atas usaha kita kini 2,84 persen," kata, Presiden, Jokowi. 

Untuk menjaga stabilitas inflasi di Indonesia saya juga selalu berkomunikasi dengan Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia. Ini selalu saya tanyakan kepada wali kota. 

Sedangkan pertumbuhan ekonomi nasional berada di angka 5,05, Jabar 5,00 persen, Priangan Timur 5,11 ini segar. Worning dari sekjen PBB dunia akan menuju neraka iklim, suhu lebih tinggi, bisa berteduh. 

Baca Juga: Suasana Hangat di Malioboro: Jokowi Ajak Cucu Naik Andong, Disambut Antusias Warga

Kontribusi pertumbuhan ekonomi Periangan Timur terhadap pertumbuhan ekonomi jabar masih kecil berada diangka 5,06 persen. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah