Wapres Terpilih Gibran Turun Langsung ke Lapangan Dengarkan Keluhan Warga Jakarta di Tiga Lokasi

- 3 Juli 2024, 15:00 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka ditemui usai blusukan di Pasar Nangka guna mendengar langsung keluhan warga, Jakarta, Rabu 3 Juli 2024/ANTARA/Fath Putra Mulya
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka ditemui usai blusukan di Pasar Nangka guna mendengar langsung keluhan warga, Jakarta, Rabu 3 Juli 2024/ANTARA/Fath Putra Mulya /

PRIANGANTIMURNEWS - Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden RI Terpilih Pilpres 2024, mengadakan kunjungan langsung ke tiga lokasi di Jakarta pada Rabu, 3 Juli 2024, guna mendengar langsung keluhan warga. Kegiatan ini dia sebut dengan istilah 'belanja masalah'.

Dalam kunjungannya, Gibran didampingi oleh selebriti Raffi Ahmad dan mengunjungi tiga area: daerah padat penduduk di Pasar Manggis, Jakarta Selatan; Kelurahan Tanah Tinggi di Kecamatan Johar Baru, wilayah Jakarta Pusat; dan Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

"Hari ini kami mengunjungi tiga lokasi yang membutuhkan perhatian khusus, termasuk kawasan kumuh dan pasar,"ujar Gibran setelah kunjungannya di Pasar Nangka Jakarta.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bakal Cek Soal Fans Persib Bandung Mengalami Perundungan di Solo

Selama kunjungannya, di samping berbincang dengan para warga, Gibran membagikan susu serta buku. Dia menyatakan bahwa kunjungan ke area-area yang memerlukan perhatian khusus ini akan terus dilakukan di masa mendatang.

"Kedepannya, kami akan memberikan perhatian penuh kepada tempat-tempat seperti ini, terutama di Jakarta,"ujarnya.

Gibran menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk 'belanja masalah'. Dia juga menyebut bahwa minggu lalu telah mengunjungi beberapa lokasi kumuh dan daerah yang terkena banjir di Jakarta dengan tujuan yang sama.

Baca Juga: TKN, Agus Winarno Tegaskan ke Kader Milenial dan Gen-Z Prabowo Gibran Presiden 2024

"Ini adalah bagian dari belanja masalah. Minggu yang lalu kami mengunjungi tempat-tempat kumuh dan daerah banjir. Hari ini kami kembali belanja masalah di tiga lokasi, termasuk memantau harga-harga di pasar seperti harga cabai dan lainnya,"tutur Gibran.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah