Bacaan Doa Rezeki Berlimpah! Amalkan Ini Agar Diberi Kekayaan!

- 26 Februari 2022, 19:04 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa untuk rezeki berlimpah
Ilustrasi - Bacaan doa untuk rezeki berlimpah /UNSPLASH/@Rachid Oucharia

PRIANGANTIMURNEWS- Rezeki berlimpah merupakan hal yang diimpikan bagi sebagian orang, doa memohon kaya dan rezeki berlimpah juga bagian dari permohonan dan meminta agar menghindari kekufuran.

Keutamaan orang yang banyak rezeki dan harta, kesempatan untuk ibadah dan berbuat baik lebih besar, selain anjuran untuk kaya dan banyak harta menghindari manusia dari sifat kekufuran.

Allah SWT telah menjanjikan kepada manusia rezeki yang cukup, dan rezeki yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Rezeki yang berlimpah juga akan menjadi petaka jika harta disalurkan dengan hal yang tidak dibenarkan oleh agama.

Baca Juga: Keistimewahan Sholat Sunah Tasbih agar Dosa-Dosa Kita Diampuni

Maka dari itu, selain berdoa meminta kekayaan perlu kiranya seorang hamba belajar bersyukur atas pemberian yang begitu ruah dalam kehidupan sehari-hari.

Karena Allah SWT sebenarnya telah menjamin rezeki, dan pemberian rezeki ini telah Allah jamin dengan berbagai jalan. Seperti bersyukur (Qs Ibrahim:7) usaha dan ikhtiar (Qs Anjm: 39) istighfar (Qs- Nuh : 10-11) dan jalan rezeki lainnya:

Maka dari itu, selain berdoa dan berharap, tentunya harus diimbangi dengan ikhtiar dan usaha dan mencari ridho Allah SWT.

Doa ini merupakan doa yang dibacakan Nabi Isa As saat ia memohon diberikan makanan dari langit untuk membuktikan keRasulannya kepada kaumnya.

Berikut doanya:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Apk bacaan doa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah