Aplikasi WhatsApp Tidak Lagi Bisa Digunakan di Ponsel Ini, Lihat Daftarnya

- 20 Desember 2020, 21:00 WIB
Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Aplikasi WhatsApp berencana akan hentikan kerjasama dari sistem operasi iOS 9 dan Android 4.0.3 pada tahun 2021.

WhatsApp kirim pesan populer tahun ini sudah tidak bergairah lagi dengan ponsel keluaran lama yang akan menjadikan tidak kompatibel.

Baca Juga: Batuan Bulan Ditemukan Ilmuwan China Sebesar 1,8 Kg

Pengguna ponsel harus segera mengupgrade ponsel ke sistem operasi yang lebih baru.

Dikutip Priangan Timur News dari Portal Jember dengan artikel yang berjudul 'Gawat! WhatsApp Tak Lagi Dapat Digunakan di OS Ponsel Ini Tahun Depan, Ini Daftarnya'

Hal ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk menghapus perangkat lama yang menjalankan boot sistem operasi lama dan tidak melakukan pembaruan dan keamanan terbaru dari platform perpesanan.

Pada tahun 2019 lalu, WhatsApp tidak kompatibel lagi dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi iOS 8 atau lebih lama dan ponsel Android dengan versi 2.3.7 Gingerbread atau lebih lama.

Berikut adalah daftar smartphone yang tidak akan bisa menerima aplikasi WhatsApp.

  1. iPhone

iPhone 4 atau yang lebih lama dari itu tidak akan dapat menjalankan WhatsApp mulai tahun depan. Pengguna memerlukan setidaknya iOS 9 atau lebih baru untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan sosial tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah