Wagub DKI dan Gubernur  Klaim Tidak Pernah Terlibat dalam Urusan Teknis Program Rumah DP 0 Persen

- 13 Maret 2021, 17:13 WIB
Kolase Foto Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Anies Baswedan
Kolase Foto Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Anies Baswedan /antara/

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim bahwa dirinya dan Gubernur Anies Baswedan tidak pernah terlibat secara langsung dalam urusan teknis program Pengadaan Rumah DP 0 Persen.

Riza Patria menyampaikan bahwa posisi dirinya dan Gubernur Anies Baswedan hanyalah sebagai pembuat kebijakan secara umum saja.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sesi wawancara yang dilakukan di Jakarta pada hari Jumat, 12 Maret 2021.

Baca Juga: Kedatangan Jokowi ke Jogja Disambut Tari Petruk, Rizal Ramli dan Ferdinand Hutahaean Saling Adu Argumen

“Kami, Pak Gub, saya dan jajaran itu tidak masuk wilayah teknis, kami membuat kebijakan secara umum saja, pengendalian banjir missal, secara teknis dinas terkait,” tutur Riza Patria.

Selain itu, pihaknya juga menepis keterlibatan dirinya dan Gubernur dalam proyek pengadaan lahan yang ada di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Riza mengaku bahwa dirinya tidak tahu-menahu tentang pengadaan lahan yang dilakukan oleh PT Pembangunan Sarana Jaya tersebut.

Hingga saat ini, pihaknya hanya bisa menunggu saja hasil dari penyidikan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Sinopsisi Ikatan Cinta Sabtu 13 Maret 2021, Andin Senang Aldebaran Mengajak Liburan yang Sempat Tertunda

Pihaknya juga akan memberi kesempatan pada Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan untuk mengklarifikasi dan menjelaskan fakta dan data terkait program yang kini sedang diselidiki lembaga anti rasuah tersebut.

“Kami menunggu hasil dari KPK. Kami tidak ingin mendahului, kami beri kesempatan pada Saudara Yoory untuk mengklarifikasi, menjelaskan fakta dan data, setelah itu baru nanti kami diskusikan,” kata Riza dalam kesempatan yang sama.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah