Lakukan Pertemuan Secara Virtual dengan Kepala Daerah, Jokowi: Satu Hal yang Saya Ingatkan

- 15 April 2021, 11:23 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan kepala daerah baru secara virtual.
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan kepala daerah baru secara virtual. /Instagram Joko Widodo/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Jokowi melakukan pertemuan secara virtual dengan para kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak pada Desember 2020 lalu.

Kepala daerah yang ikut dalam pertemuan tersebut antara lain Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung dan lain sebagainya. Pertemuan ini dilaksanakan pada Rabu, 14 April 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan satu hal kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih bahwa jabatan yang diemban adalah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar. Hal ini dilansir priangantimurnews dari Instagram pribadi, Presiden Jokowi.

Baca Juga: Update Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442H/2021 M untuk Wilayah Kabupaten Pangandaran

Presiden Jokowi menjelaskan agar kepala daerah mampu membuat kebijakan yang fokus pada skala prioritas yang jelas, artinya berorientasi pada hasil untuk kebermanfaatan dan kesejahteraan para masyarakat di daerahnya.

Kebijakan dalam skala prioritas artinya ada sektor di pemerintahan yang diunggulkan baik itu sektor kesehatan, sektor pembangunan sarana dan prasarana, sektor pendidikan, sektor ekonomi perdagangan dan sektor lainnya.

Kepala daerah tidak hanya bekerja sekedar mengikuti prosedur dan rutinitas belaka yang hanya puas akan membaca laporan, tetapi harus memantau langsung atau terjun langsung ke lapangan untuk melihat kegiatan atau masyarakat.

Baca Juga: BPBD Jabar Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Bibit Siklon Tropis 94W, Cuaca Ekstrim hingga Puting Beliung

Presiden Jokowi juga membahas terkait anggaran, dimana para kepala daerah cukup membuat beberapa kegiatan besar dengan anggaran yang terkonsentrasi pada kegiatan yang sudah ditetapkan menjadi skala prioritas pada masa pemerintahannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah