Isu reshuffle Kabinet Menguat, Hidayat Nur Wahid: Pilih Menteri dengan Cermat

- 15 April 2021, 06:43 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /Antara/Ho/

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Joko Widodo santer dikabarkan bakal melakukan reshufle kabinet Indonesia Maju. Kabar adanya reshuffle tersebut dihembuskan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Melalui akun twitternya @AliNgabalinNew, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan presiden akan melantik Menteri baru.

“Presiden insya Allah akan melantik Menteri baru (1) Menteri DIKBUD/RISTEK (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM, adakah mentri-mentri lain yang akan di lantik, kapan dan siapa para beliau itu? Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden. Kita tunggu saja,” kata Ali Mochtar Ngabalin melalui akun twitternya @AliNgabalinNew.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Mudik Sebelum Tanggal 6 Mei, Korlantas Polri Tegaskan Tidak Ada Penyekatan

Ali Mochtar Ngabalin menambahkan, pemilihan Mentri baru merupakan kewenangan sepenuhnya dari presiden. Tidak ada campur tangan atau permintaan dari pihak manapun.

“Presiden Joko Widodo tidak punya ketergantungan dengan siapa pun dalam mengambil keputusan penting untuk kepentingan pelayanan pada rakyat yang Beliau pimpin,” kata Ngabalin.

Menanggapi cuitan Ali Mochtar Ngabalin tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid turut buka suara mengenai isu reshuffle kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Jadwal Imsyakiyah Puasa Hari Ketiga 15 April 2021 untuk Wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan DIY

Politisi PKS ini menyampaikan komentarnya mengenai isu reshuffle kabinet melalui akun twitternya @hnurwahid, Rabu, 14 April 2021.

Hidayat Nur Wahid mengatakan jika Presiden Joko Widodo berniat melakukan reshuffle, presiden harus benar-benar cermat memilih menteri baru.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @AliNgabalinNew


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah