Luar Biasa, Polisi Denda Perdana Menteri Norwegia Karena Pelanggaran Protokol Kesehatan

- 10 April 2021, 05:30 WIB
Gambar: Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg saat mengunjungi pasukan NATO
Gambar: Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg saat mengunjungi pasukan NATO /Twitter/@Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS – Polisi Norwegia mengatakan pada hari Jumat 9 April 2021 telah mendenda Perdana Menteri mereka Erna Solberg karena melanggar protokol kesehatan COVID-19 ketika dia mengadakan pertemuan keluarga untuk merayakan ulang tahunnya.

Kepala Polisi Norwegia Ole Saeverud mengatakan saat konfrensi pers bahwa denda yang dikenakan pada Perdana Menteri tersebut adalah sebesar 2.352 dollar.

Perdana menteri dua periode tersebut telah meminta maaf pada bulan lalu karena telah menyelenggarakan acara untuk ulang tahunnya yang ke-60 dengan 13 anggota keluarga di sebuah resor pegunungan pada akhir Februari, meskipun pemerintah melarang pertemuan lebih dari 10 orang.

Baca Juga: Tak Nyaman Saat Berhubungan Intim, Perempuan Mendorong Pria Agar Disunat

Sementara polisi tidak akan mengeluarkan denda dalam banyak kasus seperti itu, perdana menteri telah berada di garis depan dalam pekerjaan pemerintah untuk memberlakukan pembatasan.

“Padahal hukumnya sama untuk semua, semua tidak sama di depan hukum,” kata Saeverud," katanya membenarkan denda tersebut.

Oleh karena itu, pemberian denda merupakan hal yang tepat untuk menegakkan kepercayaan masyarakat pada aturan larangan sosial.

Baca Juga: Dijuluki Ikan Budidaya, Ini Manfaat Ikan Nila Bagi Kesehatan

Polisi mengatakan Solberg dan suaminya, Sindre Finnes, membuat keputusan bersama untuk mengadakan perayaan dan memilih restoran, dengan Finnes mengurus pengaturan praktisnya.

Meskipun polisi mengatakan dia juga telah melanggar hukum, dia tidak didenda. Restoran tempat hajatan itu juga didapati telah melanggar hukum namun tidak didenda.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah