Peringati HPN, Jurnalis Tasikmalaya Bersama dengan Kemenag dan Baznas Sosialisasikan Prokes

- 10 Februari 2021, 00:46 WIB
Ketua Panitia HPN  Aris MF menyerahkan bantuan sembako
Ketua Panitia HPN Aris MF menyerahkan bantuan sembako /Edi Mulyana/Priangantinurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Jurnalis Kabupaten Tasikmalaya bersama Kementrian Agama, Master dan Baznas Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan dengan zoom meeting.


Zoometing diikuti ratusan peserta mulai Guru Madrasah, Tsanawiyah, Aliyah, Kepala Kantor Urusan Agama hingga pengawas.

"HPN Tahun 2021 ini, kita adakan dengan kegiatan bermanfaat dengan melakukan osialisasi prokes menggandeng Kemenag, Baznas dan Master. Master Kementrian Agama yang fasilitasi kami untuk berbagi pengalaman dengan jajaran kementrian agama sampai tingkat bawah," kata Mohammad Aris, Ketua HPN 2021 Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Pascabanjir di Majalengka Banyak Warga Terserang Demam dan Flu

Kolaborasi HPN ini kita juga berbagi sembako untuk 48 orang warga yang tengah jalani Isolasi mandiri kata, Aris.

Mereka terpaksa harus berada di rumah karena terpapar Covid 19 tetapi tidak miliki gejala. Tak hanya dibagi sembako, pemukiman warga yang terpapar juga disemprot desinfektan.

"Kegiatan akhir di puncak HPN kita bagi bagi 2000 lebih masker untuk pengguna jalan di Alun Alun Singaparna dan Pasar Tradisional Singaparna. Ini kerjasama juga dengan Kepolisian Resort Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten dan pihak swasta."ujar Aris kepada media Selasa 9 Januari 2021.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Siapkan Insentif untuk Media, Pajak Ditanggung Pemerintah

Kasubag Tata Usaha (TU) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi mengatakan melalui kegiatan Hari Pers Nasional ini, Kemenag berupaya untuk ikut melakukan langkah-langkah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Terutama di lingkungan Kementerian Agama hingga di 39 Kecamatan.

Dengan ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di masyarakat dengan terus menyampaikan 5M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x