Fuki Yamada Persembahkan Gol Bagi Timnya, Bawa Jepang Juarai Piala Asia U23 2024

- 4 Mei 2024, 15:00 WIB
Penyerang Jepang Mao Hosoya merayakan gol pembuka pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Jepang dan Irak di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha pada 29 April 2024./ ANTARA/AFP/Karim Jaafar
Penyerang Jepang Mao Hosoya merayakan gol pembuka pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Jepang dan Irak di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha pada 29 April 2024./ ANTARA/AFP/Karim Jaafar /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS - Dengan satu tendangan telak, Fuki Yamada mempersembahkan kemenangan gemilang bagi tim muda Jepang dalam Piala Asia U23 2024.

Pertempuran epik di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada malam Jumat tanggal 3 Mei 2024, berakhir dengan kejayaan Jepang atas Uzbekistan U-23.

Menurut laporan resmi AFC, Jepang berhasil menundukkan Uzbekistan dengan selisih tipis 1-0. Kemenangan itu terukir dalam waktu tambahan babak kedua, ketika Yamada dengan gemilang mengoyak jala lawan.

Baca Juga: STY Dulu Dilempar Telor Busuk oleh Fans Korsel, Kini Pulangkan Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Saat itu, Jepang telah menorehkan sejarah dengan meraih gelar kedua mereka dalam ajang bergengsi ini. Kemenangan sebelumnya diraih pada tahun 2016, saat mereka menaklukan Korea Selatan pada partai final.

Di babak pertama, Uzbekistan menggebrak terlebih dahulu melalui usaha keras Husain Norchaev yang berhasil diredam oleh kiper Jepang, Leo Kokubo. Namun, semangat Norchaev kembali membahana, meskipun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Meski sempat tertekan, Jepang tidak menyerah begitu saja. Kein Sato mencoba menciptakan peluang, namun usahanya hanya menghasilkan sepakan yang melenceng dari gawang Uzbekistan.

Baca Juga: Terbukti Curang! Inilah 4 Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Beralih ke lapangan sepak bola, kita menyaksikan Jasurbek Jaloliddinov mengeksekusi tendangan jarak jauh, namun sayangnya, upayanya masih menabrak mistar gawang Jepang. Skor tetap tidak berubah, masih 0-0 ketika babak pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah