Shayne Pattynama Bela Timnas Indonesia Karena Wasiat Dari Almarhum Sang Ayah

- 4 Mei 2024, 08:02 WIB
Potret salah satu pemain naturalisasi yakni Shayne Pattynama yang bela Timnas Indonesia karena pesan dari sang ayah.
Potret salah satu pemain naturalisasi yakni Shayne Pattynama yang bela Timnas Indonesia karena pesan dari sang ayah. /Instagram/@s.pattynama/

PRIANGANTIMURNEWS - Shayne Elian Jay Pattynama atau di kenal dengan Shayne Pattynama, ia menghabiskan karir juniornya di Belanda dengan bergabung SV Lelystad '67 (2004-2007), Ajax Youth (2007-2010), dan FC Utrecht (2010-2017). Setelahnya, ia sempat bermain untuk FC Utrecht U21 (2017-2019).

Shayne Pattynama kemudian diboyong Telstar pada Juli 2019, dan memulai karirnya diluar Belanda dengan bergabung Viking FK (tim Norwegia) pada 2021-2024. Februari lalu, Shayne Pattynama resmi membela KAS Eupen (klub Belgia) hingga kini.

Shayne Pattynama dikenal dengan permainannya yang simpel serta mengandalkan pergerakan tanpa bola. Untuk posisi, Shayne Pattynama bisa bermain di 3 posisi sekaligus diantaranya gelandang tengah, gelandang sayap kiri dan bek sayap kiri (posisi utamanya).

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi Bela Timnas Indonesia! Reaksi Jordi Amat dan Elkan Baggot Bikin Merinding!

Darah Nusantara Shayne Pattynama diturunkan melalui Ayahnya yang lahir di Semarang dan diketahui memiliki etnis Maluku tepatnya dari pulau Haruku, Maluku Tengah.

Ketika masih muda, Ayah Shayne Pattynama pindah ke Belanda dan menikahi wanita asal Belanda (Ibunya Shayne). Oleh karena itu, Shayne Pattynama dilahirkan di Lelystad, Belanda.

Sayangnya, Ayah Shayne Pattynama kini telah meninggal dunia dan meninggalkan wasiat kepada Shayne Pattynama untuk bisa membela Timnas Indonesia mengingat ayahnya yang memang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Akan Semakin Lengkap! Amunisi Baru Menuju Timnas Indonesia! Shayne Pattynama Tampil di Leg Kedua Lawan Burundi

Shayne Pattynama melakukan pengambilan sumpah menjadi WNI pada Januari 2023 lalu. Dirinya menuturkan jika wasiat sang ayah menjadi alasan utamanya ingin membela Timnas Indonesia.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah