Tak Nyaman Saat Berhubungan Intim, Perempuan Mendorong Pria Agar Disunat

- 9 April 2021, 18:38 WIB
Dr. Boyke.
Dr. Boyke. /YouTube/DokterBoykeMania/

PRIANGANTIMURNEWS - Laki-laki sunat setelah dewasa saat ini menjadi trend.

Dan anehnya permintaan sunat untuk pria dewasa justru datang dari kaum perempuan.

Alasanya, selain demi kesehatan juga kenyamanan saat berhubungan intim. Ada perbedaan antara pria yang disunat dengan yang tidak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pengungsian Bencana Para Warga di Desa Amakaka

Praktisi kesehatan seksual Dr. Boyke sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat menyebutkan bila permintaan sunat untuk pria dewasa justru muncul dari perempuan.

Kekhawatiran utama yang muncul dari perempuan tentang pria dewasa yang tidak disunat adalah tentang aspek kesehatan sekaligus kenyamanan.

Dr. Boyke mengatakan hal tersebut dalam webinar bertopik “Mengkritisi Sunat Bagi Pria Dewasa”, Kamis 8 April 2021 malam. Boyke mengatakan, sunat atau sirkumsisi, selain dari aspek agama dan budaya, juga ada aspek kebersihan dan kesehatan.

“Seperti diketahui virus HPV atau Human Papillomavirus memicu terjadinya penyakit menular seksual (PMS). Virus ini dalam kondisi tertentu bisa memicu kanker,” katanya.

Baca Juga: 5 Alasan Ini yang Menjadikan Mudik 2021 Dilarang Oleh Pemerintah

Selain itu, Boyke mengatakan, pada pria yang tidak disunat, berpotensi terdapat kotoran, bakteri, atau virus lainnya di sekitar kepala penisnya. Pasalnya, dalam kondisi normal, kepala penis pria yang tidak disunat tertutup kulup atau kulit.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x