Presiden Jokowi Tinjau Pengungsian Bencana Para Warga di Desa Amakaka

- 9 April 2021, 18:22 WIB
Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan anak-anak korban bencana banjir bandang.
Presiden Jokowi saat berinteraksi dengan anak-anak korban bencana banjir bandang. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Jokowi hari Jumat, 09 April 2021 melakukan peninjauan penangulangan bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden singgah di Desa Amakaka Kecamatan Ile Ape, Kabupaten lembata. Desa ini merupakan desa yang diterjang banjir bandang dan menimbulkan banyak korban jiwa serta kerusakan harta benda milik warga.

Tak hanya singgah, Presiden bersama para menteri yang ikut serta dalam peninjauan penangangan bencana, menunaikan sholat Jumat di desa tersebut di sela-sela proses peninjauan.

Duka yang sedang dialami adalah bencana akibat siklon tropis Seroja yang mengakibatkan banyak korban jiwa meninggal dunia mencapai 163 orang.

Baca Juga: 5 Alasan Ini yang Menjadikan Mudik 2021 Dilarang Oleh Pemerintah

“Saya menemui para warga di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. Saya hendak memastikan bahwa segala kebutuhan mereka terpenuhi,” Tulis Presiden Jokowi di laman Instagram Pribadinya yang dilansir priangantimurnews.

Presiden juga memastikan semua kebutuhan yang berhubungan dengan warga harus dipenuhi sebab mereka memiliki hidup dengan berkecukupan tanpa kekurangan apapun.

Di desa ini terdapat keunikan akan para anak-anak yang selalu riang gembira meskipun sedang dalam keadaan berduka.

Anak-anak tersebut tetap riang dan ceria serta terus belajar meskipun dalam kondisi seperti ini. Anak-anak belajar menggambar, mewarnai, dan membaca buku setiap hari di lokasi pengungsian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x