Wapres KH Ma’ruf Amin Minta BPKH Perluas Jaringan Investasi

- 9 April 2021, 12:42 WIB
KH. Ma'ruf Amin sedang melakukan sambutan terkait kegiatan GIF,
KH. Ma'ruf Amin sedang melakukan sambutan terkait kegiatan GIF, /Instagram Ma'ruf Amin/

PRIANGANTIMURNEWS– Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin membuka kegiatan ‘Global Investment Forum’ (GIF) yang diselenggarakan BPKH (Badan Pengelolaan Keuangan Haji) dan Islamic Development Bank (ISBD) pada Jumat, 09 April 2021 secara daring/online.

Wapres KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya memperluas jaringan investasi dan meminta BPKH untuk melakukan investasi ke luar negeri.

“Sangat tepat bagi BPKH dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk terus menjalin kerjasama dan mengajak negara-negara yang memiliki investasi syariah dan dinilai cukup aktif untuk bekerja sama, sebagai target investasi yang bersifat sustainable,” ucap KH. Ma’ruf Amin yang dilansir priangantimurnews dari Antara News.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hari Bahagia' Atta Feat Aurel : I'm gonna marry you, I know that you'll be mine

KH. Ma’ruf Amin juga mengungkapkan data terkait dana haji per bulan Desember 2020. BPKH telah mengelola dana haji sebesar Rp.140 triliun atau setara dengan 10 Miliar dolar AS.

Dana sebesar itu sangat baik untuk dikembangkan dalam dunia investasi seperti investasi wakaf, investasi haji, dan investasi global supaya perputaran dana dari waktu ke waktu akan mengalami perkembangan yang signifikan.

“Dana haji tersebut dapat diinvestasikan dalam berbagai macam instrumen investasi, seperti produk perbankan, surat berharga, emas, investasi langsung, dan investasi lainnya,” tambah KH. Ma’ruf Amin.

Kegiatan ‘Global Invesment Forum (GIF)’ bertujuan untuk menghimpun para investor dalam melakukan diskusi terkait potensi dana haji dan ajang silaturahmi antara pemerintah Indonesia dengan lembaga-lembaga keuangan syariah internasional.

Baca Juga: Tertibkan Transaksi Diluar TPI. Pemda Pangandaran Bentuk Tim Terpadu

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x