Toyota Luncurkan Dua Kendaraan Berteknologi Canggih, James Kuffner : Ini Model dan Produk Pertama

- 9 April 2021, 11:04 WIB
Mobil bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan dari Toyota
Mobil bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan dari Toyota /Dok Toyota/

PRIANGANITMURNEWS – Toyota meluncurkan dua kendaran  dengan model baru dari Lexus dan Mirai.

Model baru Lexus dan Mirai ini telah dilengkapi dengan bantuan kemudi canggih yang saat ini sedang terjadi persaingan yang ketat dalam mengembangkan mobil swakemudi.

James Kuffner selaku Eksekutif Toyota dan Kepala unit penelitian Toyota Woven Planet, mengungkapkan bahwa model-model ini adalah produk pertama toyota yang dibawa ke pasar dengan menyediakan pembaruan over-the-air dan memanfaatkan teknologi Al.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Korban dan Penanganan Bencana di NTT

“Ini benar-benar merupakan langkah pertama yang penting dalam perjalanan kami menuju pengembangan perangkat lunak yang mengutamakan pengembangan,” Ujar James Kuffner pada Jumat, 09 April 2021 dilansir priangantimurnews dari Antara News.

Mengutamakan pengembangan teknologi ini disinyalir karena pembuat mobil, perusahaan rintisan mobil listrik, dan raksasa teknologi ramai-ramai berinvestasi besar dalam teknologi yang difokuskan pada kendaraan.

Selanjutnya, Model baru Lexus dan Mirai dilengkapi dengan teknologi bantuan kemudi atau advance drive dengan sistem otonom level dua yang membantu mengemudi, seperti menjaga jarak dengan kendaraan lain, membatasi mobil dengan jalur, dan berpindah jalur dalam pengawasan kendaraan lain baik itu di jalan tol ataupun di jalan raya pada umumnya.

“Di masa depan, fitur perangkat lunak pada mobil akan ‘dapat diupgrade’ dan ‘dapat lebih disesuaikan’ seperti cara orang menggunakan ponsel pintar mereka,” kata James Kuffner.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Kukuhkan Tim Terpadu P4GN

James juga menjelaskan bahwa saingannya dari merek General Motors Co pada awal tahun telah mengebrakan jagat raya ini di Acara Customer Electronics Show Virtual dengan mengenalkan konsep Cadiillac bagi pesawat serba listrik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x