Presiden Jokowi Tinjau Korban dan Penanganan Bencana di NTT

- 9 April 2021, 10:45 WIB
Pak Presiden Berpamitan akan melakukan perjalan menuju ke NTT
Pak Presiden Berpamitan akan melakukan perjalan menuju ke NTT / IG Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Ir. Joko Widodo  Jum’at, 09 April 2021 pukul 06.00 WIB melakukan kunjungan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Provinsi NTT pada minggu lalu.

Sebagai Kepala Negara, tentu Presiden sangat berduka akan bencana yang telah menimpa warganya dan turut memberikan bantuan.

Baca Juga: Bupati Pangandaran Kukuhkan Tim Terpadu P4GN

Sebelumnya, sejak Senin, 04 April 2021. Presiden Jokowi telah memerintahkan jajarannya untuk mengirim bantuan berupa sembako ke daerah yang terdampak bencana di NTT.

Dilansir priangantimurnews dari Antara News, mengungkapkan bahwa pendistribusian bantuan tahap pertama sejumlah 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan melalui Pasukan TNI pada hari selasa lalu.

Bantuan mendarat dan tiba di Adora dan Lembata yang diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan kapal perang TNI AL dengan jumlah 3.500 sembako dan langsung dibagikan kepada warga terdampak bencana.

Kemudian, Presiden juga membagikan bantuan terhadap korban bencana pada tahap kedua dengan memberikan 10.000 bantuan sembako yang masih dalam proses pendistibusian dan menunggu kesiapan alat transportasi.

Baca Juga: Kemenag RI Luncurkan Jadwal Imsakiyah Ramadan 1442 H untuk Seluruh Provins

Bantuan berupa sembako tersebut adalah beras, makanan kaleng, terigu, gula putih, bahan-bahan makanan, telur dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah