Kemenag RI Luncurkan Jadwal Imsakiyah Ramadan 1442 H untuk Seluruh Provins

- 9 April 2021, 10:00 WIB
Bacode Jadwal Imsakiyah ramadan 1442 H
Bacode Jadwal Imsakiyah ramadan 1442 H /IG Kemenag/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Agama (Kemenag RI) meluncurkan penjadwalan imsakiyah bulan ramadan tahun 1442 H atau tahun 2021.

Imsakiyah adalah waktu batas akhir seorang muslim melakukan ibadah makan sahur di bulan ramadan. Biasanya waktu imsakiyah terjadi 10 menit sebelum adzan subuh berkumandang.

Setiap provinsi memiliki perbedaan waktu yang singkat, seperti WIB (Waktu Indonesia Barat) memiliki selisih waktu dengan WITA (Waktu Indonesaia Tengah) 1 jam dan dengan WIT (Waktu Indonesia Timur) 2 jam.

Baca Juga: Pengen Jadi Artis, Sinetron Ikatan Cinta Buka Lowongan Artis, Berikut Syarat dan Cara Melamarnya

Perbedaan waktu tersebut berdampak pada perbedaan waktu imsakiyah yang harus sangat diperhatikan oleh setiap muslim khususnya muslim yang ada di Indonesia.

Hal ini dirasa penting oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk melakukan penentuan jadwal imsakiyah untuk seluruh provinsi agar selaras dengan hukum dan ketentuan yang dianjurkan oleh Agama Islam.

Jadwal Imsakiyah yang diluncurkan dapat digunakan untuk seluruh Provinsi yang ada di Indonesia yang berjumlah 34 Provinsi. Sehingga, Secara mudahnya langsung klik nama daerah tempat tinggal.

Baca Juga: Inilah Prediksi Lineup Pasukan Real Madrid dan Barcelona Jelang Laga El Clasico Minggu Ini

Jadwal Imsakiyah tersebut bisa dilakukan dengan scan barcode yang ada di media sosial Kemenag RI seperti Instagram, Twitter, Facebook, Line dan lain sebagainya, atau juga bisa diakses melalui https://bit.ly/jadwalimsakkemenag .

Mengetahui Jadwal Imsakiyah merupakan salah satu bentuk persiapan untuk menyambut bulan ramadan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @Kemenag_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah