Jelang Ramadan Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

- 3 April 2021, 05:58 WIB
Mobil tangki siap mendistribusikan BBM
Mobil tangki siap mendistribusikan BBM /Priangantimutnews/Gibran

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang bulan suci Ramadan dan memasuki triwulan kedua tahun 2021, PT Pertamina (Persero) memastikan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat serta stok BBM, LPG, dan avtur untuk wilayah Jawa Bagian Barat tetap aman.

"Saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten masih mencapai lebih 20 hari," ungkap, Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Jumat (2/4/2021).

Kata, Eko, stok BBM di terminal bahan bakar minyak kami pastikan aman. Masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan.

Baca Juga: Indosiar Sajikan Beragam Program Selama Ramadan, Bulan Penuh Berkah

"Kami tetap memberikan pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat dengan senantiasa mengedepankan kondisi kesehatan para pejuang energi di lini terdepan,” tegasnya.

Eko menambahkan, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Bagian Barat disalurkan dari kilang atau Refinery Unit (RU) VI Balongan dan Refinery Unit (RU) IV Cilacap, melalui dua Integrated Terminal (Terminal BBM & LPG), 5 Fuel Terminal dan 2 LPG Terminal.

Sebaran terminal BBM dan LPG di wilayah DKI Jakarta berada di Integrated Terminal Jakarta Grup. Untuk di wilayah Banten berada di Fuel Terminal Tanjung Gerem dan LPG Terminal Tanjung Sekong.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Akan Jadi Saksi Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Sedangkan untuk di wilayah Jawa Barat berada di Fuel Terminal Ujung Berung, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Padalarang, Fuel Terminal Tasikmalaya, Integrated Terminal Balongan, dan Fasilitas LPG Cirebon.

Terkait avtur, Eko menjelaskan, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Soekarno Hatta saat ini di suplai dari RU II Dumai dan RU IV Cilacap.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x