Israel Berharap Turki akan Bergabung dengan Forum Gas Mediterania Timur

- 10 Maret 2021, 19:12 WIB
Bendera Israel.
Bendera Israel. /Twitter/@israel/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Energi Israel, Yuval Steinitz mengumumkan pada hari Selasa, 9 Maret 2021 dalam sebuah wawancara dengan surat kabar, tentang Siprus dan evaluasinya terhadap proyek pipa East Med untuk memperluas gas ke Eropa, dan kesiapan Israel untuk bekerja sama dengan Turki di bidang gas alam.

Steinitz menjelaskan, menurut Anadolu Agency, bahwa Tel Aviv sebelumnya telah mengadakan pembicaraan dengan Ankara tentang mengekspor gas Israel ke Turki, tetapi tidak ada hasil yang tercapai.

Dia menambahkan, "Kami siap bekerja sama dengan Turki. Kami berharap Ankara akan menjadi bagian dari Forum Gas Mediterania Timur".

Baca Juga: Waspadai, Modus Penipuan Online Jaman Sekarang Iming-iming Keuntungan Besar

Anggota pendiri Forum Gas Mediterania Timur mengumumkan bahwa piagam forum akan mulai berlaku mulai awal bulan ini, selama pertemuan menteri pertama mereka setelah piagam disetujui di Kairo hari ini.

Menteri Israel menambahkan, "Saya berharap suatu hari Turki akan bergabung dengan kawasan, menjadi bagian dari forum, dan memilih koordinasi daripada konflik. Kami berharap mereka akan mengubah posisi mereka. Kami ingin melihat Turki sebagai mitra regional sebagai gantinya. dari sumber konflik. "

Steinitz menekankan pentingnya proyek untuk memperpanjang jalur pipa East Med untuk mengangkut gas alam dari Israel ke Eropa, mencatat bahwa proyek tersebut akan menjadi proyek terpanjang dan terdalam di dunia yang akan dibangun di bawah laut.

Baca Juga: Beberapa Anggota Polisi Myanmar Mengundurkan Diri Karena Menolak untuk Menembak Mati Para Pengunjuk Rasa

Dia mengungkapkan harapannya bahwa proyek tersebut akan selesai dalam waktu 5 tahun, menekankan bahwa Israel mementingkan dan mendukungnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x