Setelah Kirim Surat Terbuka Perfilman, Rafi Ahmad dan Insan Film Indonesia Bertemu Dengan Presiden

- 10 Maret 2021, 15:03 WIB
Petemuan insan film indonesia dengan Jokowi.
Petemuan insan film indonesia dengan Jokowi. / Instagram @raffinagita1717/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah mengirimkan surat terbuka secara online kepada Presiden Joko Widodo, mengenai nasib Perfilman Indonesia semenjak pandemi Covid-19, kini langsung direspon oleh Presiden Joko Widodo.

Diketahui, beberapa hari lalu sejumlah aktor, aktris, sutradara, produser, dan pegiat film Tanah Air mengirim surat terbuka secara online untuk presiden. Harapan mereka agar industri film bisa kembali bergulir seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dalam surat tersebut, para pelaku industri mengeluh karena pembukaan bioskop masih belum normal 100%, di mana masyarakat masih takut untuk menonton di bioskop.

Baca Juga: Ruang Guru Diumumkan Menjadi Perusahaan Pendidikan Inovatif Nomor 2 di Dunia

Selain itu, kasus pembajakan film dalam negeri semakin masif di tengah masa pandemi Covid-19.

"Bioskop harus bisa bertahan karena di sanalah film-film kami dipertemukan dengan penontonnya. Pembajakan film harus segera diberantas tuntas karena itu adalah potensi ekonomi digital untuk dieksplorasi pelaku industrinya dan ada hak pemasukan negara di dalamnya untuk membangun Indonesia," terang isi surat terbuka tersebut.

Aktor sekaligus presenter Rafi Ahmad mengukapkan bahwa ia dan para insan film Indonesia telah bertemu presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Pemda Pangandaran Anggarkan Bantuan Untuk Masjid, Bupati Jeje: 10 Miliyar per Tahun

“Terimakasih Pak @jokowi atas Atensi surat terbuka dari kami mewakili dunia PerFilman Tanah Air langsung di respon dengan cepat,” tulis Rafi Ahmad Pada unggahan Instagram @raffinagita1717 Selasa 9 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @raffinagita1717


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x