Kemendes Ajak Gunakan BLT Dana Desa Dongkrak Aktivitas Ekonomi

- 10 Maret 2021, 09:29 WIB
Screenshoot Kemendes.
Screenshoot Kemendes. /IG Kemendes/

PRIANGANTIMURNEWS- Mendes (Menteri Desa), Abdul Halim Iskandar menjadi perwakilan dan narasumber dengan mengajak penggunaan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana desa Dongkrak Aktivitas Ekonomi.

BLT Dana desa yang diberikan oleh pemerintah merupakan anggaran negara untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di desa tersebut.

Kepala Desa yang menerima bantuan BLT Dana desa harus mampu menyasar sekaligus menggunakan BLT tersebut kepada masyarakat dan mampu mendongkrak aktivitas Ekonomi.

Baca Juga: BLACKPINK dan Penulis 'Kingdom' Masuk dalam Daftar Wanita Terkenal Versi Variety

Kementerian Desa. Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendespstt) menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional dilansir dari Instagram resmi Kemendespdtt.

Rapat Koordinasi Nasional tersebat digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) pada Selasa, 09 Maret 2021 dan dihadiri langsung oleh Abdul Halim Iskandar selaku Menteri Desa (Mendes).

Dalam awal pemaparannya tersebut, Mendes Abdul Halim yang akrab disapa Gus Menteri menjelaskan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika pandemi mulai masuk di Indonesia, setidaknya ada dua arahan Presiden terkait dengan Covid-19.

Baca Juga: Rizki Billar Tersandung Kasus Kerumunan Pembukaan Resto, Apakah Kekasih Lesti Kejora ini Akan Dipolisikan

“Pertama, Jaga kesehatan yang diistilahkan Pak Presiden itu rem. Jangan sampai terjadi peningkatan atau penyebaran Covid-19. Kemudian yang kedua, jangan sampai ekonomi terpuruk, karena remnya ditekan terlalu kuat, makanya gas harus ditekan,” ucap Gus Menteri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemendes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x