BLACKPINK dan Penulis 'Kingdom' Masuk dalam Daftar Wanita Terkenal Versi Variety

- 10 Maret 2021, 09:21 WIB
Girl Band Korea, BLACKPINK.
Girl Band Korea, BLACKPINK. /Korea Times/

PRIANGANTIMURNEWS- Grup musik K-pop, BLACKPINK dan Kim Eun-hee, penulis serial thriller zombie Netflix "Kingdom," dijuluki wanita yang telah membuat prestasi penting dalam kancah hiburan global oleh Variety minggu lalu.

Majalah perdagangan hiburan Amerika menerbitkan daftar online yang menampilkan 54 wanita dari seluruh dunia dengan tema "Wanita yang Membuat Dampak dalam Hiburan Global" dalam perayaan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021.

Kuartet BLACKPINK menulis ulang sejarah K-pop bersama rekan pria mereka, BTS megastar pada tahun 2020. "Setahun terakhir telah melihat mereka memperkuat superstar mereka - di tahun pandemi, tanpa tur," tulis Variety.

Baca Juga: Rizki Billar Tersandung Kasus Kerumunan Pembukaan Resto, Apakah Kekasih Lesti Kejora ini Akan Dipolisikan

Mereka merilis sejumlah lagu hit dengan bintang pop global termasuk Lady Gaga ("Sour Candy"), Selena Gomez ("Ice Cream") dan Cardi B ("Bet You Wanna"). Video musik "How You Like That" milik grup ini melonjak melewati 100 juta penayangan di YouTube hanya dalam 32 jam setelah dirilis pada bulan Juni, membuat rekor baru sebelum "Dynamite" BTS mengambil alih.

Popularitas grup ini juga melampaui ranah musik dengan film dokumenter Netflix mereka "Light Up the Sky" yang dirilis pada bulan Oktober yang menggambarkan kenaikan ketenaran mereka yang meroket.

Majalah tersebut juga memperkenalkan "Kingdom" dari penulis Kim Eun-hee yang melipat dua genre panas - drama sejarah dan thriller aksi zombie "di samping proyek-proyek mendatang lainnya tahun ini.

Baca Juga: Setidaknya, 97 Wanita di Korea telah Dibunuh oleh Suami dan Pacar Mereka pada 1 Tahun Terakhir

Ini termasuk "Kingdom: Ashin of the North," sebuah spin-off dari serial hit yang berpusat pada karakter Ashin yang muncul di akhir musim kedua acara tersebut, dan thriller misteri "Mount Jiri" untuk tvN dan iQiyi China.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Korea Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x