KKB Bakar Gedung SD Negeri Inpres Pogapa di Intan Jaya

- 1 Mei 2024, 17:00 WIB
KKB bakar empat rumah warga di Kampung Kago Papua Tengah
KKB bakar empat rumah warga di Kampung Kago Papua Tengah /Antara/Polda Papua

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah menyerang Polsek Homeyo yang menewaskan warga sipil,  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini membakar bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Peristiwa pembakaran gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua ini terjadi pada Rabu 1 Mei 2024 sekitar pukul 08.00 WIT.

Sebelum membakar gedung sekolah ini, KKB juga melakukan penyerangan terhadap Mapolsek Homeyo. Insiden ini mengakibatkan satu warga sipil suku Toraja meninggal dunia.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Wanita Dalam Koper di Bekasi Diringkus Polisi

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan pembakaran gedung bangunan SD Inpres Pogapa dilakukan oleh KKB wilayah Homeyo dan dalam aksi tersebut juga terdengar bunyi letusan senjata api laras Panjang dari kelompok KKB tersebut.

"Dapat kami menyampaikan bahwa, lokasi pembakaran bangunan SD Negeri Inpres Pogapa tidak jauh dari mapolsek Homeyo, hanya berjarak kurang lebih 50 Meter sehingga saat ini aparat keamanan masih berjaga-jaga," ungkap Bayu Suseno dalam keterangannya.

Bayu menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat diketahui KKB wilayah Homeyo yang melakukan aksi penyerangan ke mapolsek dan pembakaran gedung sekolah dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu, pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Baca Juga: Profil Renan Alves Bek Superior Barito Putera yang 80 Persen Out! Cek Faktanya

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah distrik homeyo dari ancaman KKB, sehingga tercipta kedamaian di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah