Tiga Anggota KKB Pimpinan Guspi Waker Tewas, Baku Tembak dengan TNI Polri

- 23 Januari 2024, 20:00 WIB
 Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadani./pmj news
Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadani./pmj news /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas. Mereka tewas setelah sebelumnya terjadi baku tembak dengan TNI Polri, di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu 21 Januari 2024.

Menurut keterangan Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani mengatakan tiga anggota KKB yang tewas tertembak bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau dan Agusti.

Memang benar dari laporan yang diterima ada tiga anggota KKB tertembak saat kontak tembak yang terjadi Minggu (21/1) yaitu Oni ​​​​Kobagau, Jaringan Belau, dan Agusti, ungkap Kombes Faizal, Selasa 23 Januari 2024.

Baca Juga: Terjadi Lagi Musikbah! Kecelakaan Beruntun di Jalur Wisata Bogor, 14 Orang Luka Ringan hingga Berat

Faizal menjelaskan, tiga anggota KKB yang tewas ditembak itu merupakan pelaku penyerangan Pos Brimob yang menyebabkan seorang anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz gugur.

Adapun anggota Brimob yang gugur tersebut bernama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy. Korban terkena tembakan di bagian rahang.

Lebih lanjut, Faizal menambahkan mengungkap fakta bahwa tiga anggota KKB yang tertembak tewas setelah mendapat laporan dari anggota yang ada di lapangan.

Baca Juga: Astaghfirullah! Seorang Oknum ASN Guru Agama di Bengkulu Utara Diduga Lecehkan 24 Siswi Saat Praktik Sholat!

Anggota KKB yang tertembak ketiga kemudian dievakuasi oleh rekan-rekannya. Faizal menyebut, anggota ketiga KKB tersebut merupakan anak buah Yoswa Maisani, kelompok pimpinan Guspi Waker.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x